Ahad 26 Nov 2023 19:55 WIB

Dua Gol Ciro Alves Bawa Persib Bandung Ungguli Dewa United pada Babak Pertama

Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ciro Alves, penyerang Persib Bandung.
Foto: Twitter Persib Bandung
Ciro Alves, penyerang Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Persib Bandung menutup babak pertama lawatan ke markas Dewa United, Stadion Indomilk Arena, dengan keunggulan, 2-0, Ahad (26/11/2023) malam WIB. Dua gol keunggulan Maung Bandung pada babak pertama laga pada pekan ke-20 BRI Liga 1 itu dicetak Ciro Alves.

Persib Bandung mengawali laga dengan gol cepat, tepatnya pada menit kelima. Ciro Alves berada di posisi yang tepat saat memanfaatkan kemelut di depan gawang Dewa United. Winger asal Brasil itu menyambar bola hasil halauan kiper dan barisan pemain bertahan Dewa United atas sepakan David da Silva.

Baca Juga

Tertinggal saat laga baru berjalan lima menit, Dewa United langsung berusaha mengendalika permainan dan terus menekan pertahanan tim tamu. Serangan tim tuan rumah banyak bertumpu pada kecepatan Majed Othman disi sayap kiri.

Pun dengan upaya overlapping, yang kerap dilakukan bek sayap kanan Ady Setiawan. Sedangkan di lini tenga, Ricky Kambuaya terus berusaha mengalirkan bola dan mencari celah di lini belakang bekas timnya tersebut.

Persib cenderung pasif dan menunggu serangan Dewa United. Kendati begitu, Maung Bandung justru mampu menebalkan keunggulan pada menit ke-31.

Ciro mencetak gol kedua di laga ini. Setelah menerima operan dari Dedi Kusnandar, Ciro yang biasa beroperasi di sisi kiri penyerangan merangsek ke depan kotak penalti. 

Aksi ini kemudian ditutup Ciro dengan sepakan mendatar terarah ke pojok kanan bawah gawang Dewa United. Kiper tim tuan rumah, Sonny Stevens, terlambat dalam mengantisipasi dan menghalau bola hasil sepakan winger berusia 34 tahun tersebut.

Keunggulan dua gol Persib atas Dewa United pun bertahan hingga babak pertama usai.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement