Ahad 26 Nov 2023 17:06 WIB

PSS Putus Catatan Buruk, Bungkam Barito Putera dalam Lanjutan BRI Liga 1

Sebelumnya, Super Elja menjalani 10 laga terakhir di BRI Liga 1 tanpa kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka (kiri).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSS Sleman sukses mengalahkan tamunya Barito Putera 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (26/11/2023) petang WIB. Kedua gol Super Elang Jawa (Elja) dicetak oleh Jihad Ayoub pada menit ke-33 dan Hokky Caraka menit ke-70. Sedangkan, satu gol penghibur Barito berkat Eksel Runtukahu pada menit ke-84.

Kemenangan ini memutus rentetan hasil buruk PSS. Sebelumnya, Super Elja menjalani 10 laga terakhir di BRI Liga 1 tanpa kemenangan.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini PSS Sleman menempati posisi ke-13 dengan koleksi angka 23 dari lima kemenangan, delapan imbang dan tujuh kekalahan. Sedangkan Barito Putera masih menduduki kursi ketujuh mengumpulkan nilai 28 dari 20 pertandingan yang telah dimainkan.

Babak pertama dimulai dengan tempo pelan. Kedua tim sampai bermain hati-hati pada awal laga. Barulah di tengah babak pertama kedua tim mulai meningkatkan tensi permainannya. Hasilnya, PSS berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-33.

Gol Super Elja tercipta melalui skenario set piece. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Barito Putera, pemain PSS, Bustos yang mengeksekusi tendangan bebas mengirimkan bola ke arah tiang jauh. Ayoub yang berada di area kotak penalti berhasil menyambut umpan Bustos dengan sundulan melintir. 

Bola tandukan Ayoub selanjutnya meluncur deras ke gawang Barito tanpa mampu ditepis Ega Rizky. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua PSS Sleman bermain lebih menekan. Namun, pertandingan berjalan tanpa greget. Tidak ada peluang yang berarti dari pasukan Risto Vidakovic.

Barito Putera melakukan rotasi dengan Rizky Pora masuk menggantikan Bagus Khafi pada menit ke-66. Berselang beberapa menit, justru PSS mencetak gol kedua melalui penyerang Hokky Caraka pada menit ke-70. Penyerang timnas Indonesia itu mencetak gol lewat tembakan kaki dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang usai menerima assist Abduh Lestauluh.

Barito mulai berada di bawah tekanan setelah tertinggal dua gol dari tuan rumah. Pasukan asuhan Rahmad Darmawan baru bisa mencetak gol pada menit ke-84.

Gol Barito dicetak oleh Eksel Runrukahu. Tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti tidak bisa diantisipasi kiper Anthony Pinthus. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement