Sabtu 25 Nov 2023 22:38 WIB

Setelah Ronaldo dan Sancho, Kini Giliran Varane Berselisih dengan Ten Hag

Kehadiran Ten Hag awalnya disambut banyak harapan oleh pendukung Setan Merah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kiri) dan Raphael Varane.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kiri) dan Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho jadi bukti bengisnya kepemimpinan Erik ten Hag di ruang ganti Manchester United (MU). Pemain yang tidak dapat menuruti perintahnya bakal tersingkir pun pergi dari Stadion Old Trafford.

Kehadiran Ten Hag awalnya disambut banyak harapan oleh pendukung Setan Merah. Tangan dingin dan sikapnya yang bisa dikatakan otoriter dirasa mampu memimpin kebangkitan MU.

Baca Juga

Tak ayal beberapa orang mengeklaim bahwa Ten Hag merupakan sosok perfeksionis pun super tegas ketika memimpin sebuah tim.

Sumber lain sempat menyebut jika pelatih asal Belanda kerap detail memperhatikan aspek non teknis soal kehidupan pemain di luar lapangan.

Hal-hal kecil seperti urusan waktu kedatangan pemain dalam kegiatan tim hingga pemeriksaan persentase lemak dalam setiap tubuh anak asuh tak luput dari pantauan pelatih 52 tahun tersebut.

Ten Hag bahkan tak pandang bulu superstar seperti Cristiano Ronaldo dengan mudah ditendang keluar Manchester Merah. Ronaldo dinilai tidak profesional karena melakukan wawancara di hadapan media tentang situasi klub.

Setelah Ronaldo Ten Hag juga berselisih dengan penyerang sayap Jadon Sancho. Pemain asal Inggris itu tidak masuk daftar skuad MU dan ia saat ini dibekukan oleh allenatore berkepala plontos.

Belum rampung urusan Sancho kini Daily Mail, Jumat (24/11/2023) menurunkan laporan apabila Ten Hag kembali terlibat perselisihan dengan pemain MU, Raphael Varane.

Varane sosok bek yang disebut memiliki segudang pengalaman dan diharapkan bisa diandalkan di sektor pertahanan Setan Merah, saat ini berada dalam situasi yang sama layaknya Harry Maguire beberapa bulan lalu.

Desas-desus keretakan hubungan Varane dengan Ten Hag bermula dari tidak dimainkannya bek berusia 30 tahun ketika berhadapan melawan Manchester City. MU pun menelan kekalahan pada laga itu 0-3.

Sumber yang sama menambahkan jika Varane benar-benar angkat koper dari Theater of Dream bulan Januari 2024 maka raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen disebut-sebut menjadi tim terdepan.

MU kini tengah bersiap menghadapi Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 akhir pekan nanti. Belum diketahui apakah Ten Hag akan menduetkan Maguire dengan Varane atau justru menunjuk Lindelof sebagai pilihan utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement