Kamis 23 Nov 2023 12:03 WIB

Itjen Kemenag Gelar Short Course di Korea Selatan Tingkatkan Kapabilitas SDM

'Short course' memberikan kontribusi signifikan terhadap kualitas SDM.

Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) menggelar short course di Korea Selatan bertema Digital Transformation: Digital Government Strategy for Public Services in South Korea.
Foto: Dok. Itjen Kemenag
Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) menggelar short course di Korea Selatan bertema Digital Transformation: Digital Government Strategy for Public Services in South Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) kembali mengukuhkan komitmennya dalam peningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) pengawasan dengan menyelenggarakan program short course. Kali ini, short course digelar di Korea Selatan dengan tema "Digital Transformation: Digital Government Strategy for Public Services in South Korea", mulai 18 November hingga 2 Desember 2023.

Inspektur Jenderal Kemenag Faisal mengatakan bahwa short course ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya di Inspektorat Jenderal dan secara menyeluruh di lingkungan Kemenag.

Baca Juga

"Peningkatan kualitas SDM itu wajib, dengan melihat keluar itu akan membuka point of view baru yang akan mendorong inovasi dalam hal pengawasan," ujar Faisal saat melepas peserta short course, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11/2023).

Faisal juga menekankan bahwa hasil dari short course ini diharapkan dapat memberikan dukungan konkret terhadap program prioritas Kemenag, terutama dalam hal transformasi digital layanan.

"Proses transformasi digital di Kemenag sudah berjalan tapi harus terus ditingkatkan, gali pengetahuan disana dan jalin peluang kerja sama untuk perbaikan layanan publik Kemenag," katanya.

Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Sekretariat Itjen Kemenag Nurul Badruttamam menegaskan bahwa program ini akan terus dijalankan sebagai upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kapabilitas SDM.

"Ke depan kita terus mendorong pegawai untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru melalui program short course, tentunya untuk peningkatan kinerja Kemenag," katanya, saat mengikuti program ini di Konkuk University Korea Selatan, Kamis.

Program short course tahap II ini diikuti oleh 21 peserta dari pegawai Inspektorat Jenderal dan Biro Humas Data Informasi Sekretariat Jenderal, dengan kerjasama The Korean Association of Public Administration (KAPA). Melalui kerja sama ini, diharapkan tercipta sinergi yang positif dalam mendukung peningkatan kompetensi dan efektivitas pengawasan di lingkungan Kemenag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement