Rabu 22 Nov 2023 16:51 WIB

Kehilangan Pemain Pilar Jelang Lawan Madura United, Teco: Itu Situasi Biasa

Di atas kertas, Bali United sedikit lebih diunggulkan melawan Madura United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah jeda selama hampir dua pekan, BRI Liga 1 akan kembali dengan laga antara Madura United melawan Bali United menjadi pembuka pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024. Namun, Bali United dihadapkan dengan sejumlah pemain yang cedera menjelang laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (23/11/2023).

Kendati demikian, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan hal itu tak menjadi masalah. Ia memastikan telah mempersiapkan tim dengan baik melawan Madura United FC. Tercatat ada tiga pemain Bali United yang mengalami cedera, yakni Privat Mbarga, Elias Dolah, dan Mohammed Rashid.

Baca Juga

"Situasi biasa. Jadwal bisa benturan sama timnas. Berapa kali pemain bela timnas dan tidak bisa main di klub karena jadwal yang berbenturan tersebut," ujar pelatih yang akrab disapa Teco menjelang pertandingan, Rabu (22/11/2023).

Di atas kertas, Bali United sedikit lebih diunggulkan melawan Madura United. Pasalnya, sebelum pekan ke-20 ini Madura United menderita tiga kali kalah, sekali imbang, dan hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Sementara Bali United berada dalam tren positif dengan empat kemenangan dari lima laga terakhir di Liga 1.

Namun Stefano Cugurra tak mau menganggap enteng lawannya, terlebih Madura United berstatus sebagai tuan ruamh. Ia juga menyebut Madura United memiliki pemain yang apik meski pada akhir putaran pertama performanya sempat menurun.

Kini Bali United telah mempersiapkan tim mulai dari aspek fisik, teknik, dan taktik untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara. Bali United berada di posisi keempat dengan perolehan 33 poin. Sedangkan tuan rumah terpaut dua poin dan berada di posisi keenam dengan 31 poin.

"Saya respek dengan tim Madura United. Mereka punya pemain bagus. Tapi saya fokus dengan tim saya sendiri. Perbaiki tim saya untuk bisa dapat hasil maksimal. Kami tetap persiapkan tim dengan baik," kata pelatih asal Brasil itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement