Rabu 22 Nov 2023 07:30 WIB

Ancelotti Disebut Telah Tanda Tangani Kontrak Latih Brasil

Di sisi lain tersiar kabar jika masa bakti Ancelotti bersama Madrid akan berlanjut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
elatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti saat sesi latihan tim di Madrid, Sabtu (4/11/2023).
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
elatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti saat sesi latihan tim di Madrid, Sabtu (4/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dilaporkan telah menandatangani kontrak dengan tim nasional Brasil. Rumor tentang Don Carletto dengan Selecao memang sudah berembus dalam beberapa bulan terakhir.

Nama Ancelotti masuk ke dalam rencana Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk menjabat sebagai juru taktik utama sepeninggal Tite pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga

Namun, segala rencana Tim Samba mendapatkan tanda tangan allenatore asal Italia tidak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya, belum ada pernyataan resmi dari Ancelotti untuk pergi meninggalkan Madrid.

Kini salah satu sumber terdekat timnas Brasil mengaku apabila sudah ada kesepakatan antara Don Carletto dengan federasi sepak bola Brasil terkait memimpin Neymar Jr dan kawan-kawan.

"Tidak ada risiko apapun. Semuanya tentang, kontrak sudah ditandatangani," ungkap sumber tersebut dilansir Madrid Universal, Rabu (22/11/2023).

Kontrak Ancelotti di Estadio Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni 2024 dan ia tidak dapat menandatangani kontrak pun perjanjian dengan tim lain hingga Januari tahun berikutnya, tentunya tanpa persetujuan klub.

Di sisi lain tersiar kabar jika masa bakti Ancelotti bersama Madrid akan berlanjut mengingat hubungan positif antara pelatih berusia 64 tahun dengan presiden Florentino Perez.

Madrid sendiri telah banyak dikaitkan dengan manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Kans tersebut bisa saja terjadi apabila Ancelotti benar-benar pergi dari ibu kota Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement