Selasa 21 Nov 2023 18:54 WIB

Persebaya Pinjamkan Ze Valente ke Persik pada Putaran Kedua

Ze Valente menggantikan posisi Higor Vidal sebagai playmaker.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya resmi melepas pemain asingnya, Ze Valente, ke Persik Kediri dengan status pinjaman untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Persebaya, Persik, dan Ze Valente telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain asal Portugal tersebut. Persebaya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Valente selama ini," tulis akun akun Instagram resmi klub @officialpersebaya, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Menurut situs pemain Transfermarkt, pemain asal Portugal tersebut sudah bermain sebanyak 29 kali atau 2.433 menit bermain bersama Persebaya, dengan total enam gol dan sembilan assist dari putaran kedua musim 2022/2023 hingga putaran pertama 2023/2024.

Persebaya menggaet pemain yang memiliki nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu dari klub asal Yogyakarta, yakni PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Ze menggantikan posisi Higor Vidal sebagai playmaker yang diharapkan bisa meningkatkan performa Persebaya pada putaran kedua Liga 1.

Pemain kelahiran 14 Mei 1994 itu merupakan pilihan dari pelatih Persebaya sebelumnya yakni Aji Santoso yang membutuhkan skillnya untuk mengangkat performa tim, terutama di gelandang serang.

Sebelumnya, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut juga meminjamkan sejumlah pemainnya ke Liga 2 Indonesia, di antaranya Ferdinand Sinaga ke Persiraja Banda Aceh, Denny Agus ke Deltras FC, Risky Dwiyan ke Persiba, dan Brylian Aldama ke PSCS Cilacap.

Namun ada juga pemain yang dilepas, yakni Alwi Slamat, George Brown, Nuri Fasya, Salman Al Farisi, Yohanes Kandaimu, dan Sho Yamamoto.

Sementara, Persebaya juga mendatangkan sejumlah pemain untuk mengarungi putaran kedua, di antaranya Yan Victor, Michael Tata, Roy Ivansyah, Chandra Waskito, Alfan Suaib, Paulo Henrique dan yang terbaru ialah pemain asal Brasil Robson Duarte.

Pada klasemen sementara Liga 1, Persebaya menempati posisi 13 dengan total poin 22 dari 19 pertandingan. Dalam laga selanjutnya, Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang yang rencananya digelar di Stadion GBT Surabaya, pada 23 November 2023.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement