Selasa 21 Nov 2023 04:56 WIB
...

5 Pemain La Masia dan Barcelona B, Opsi Pengganti Gavi, 2 Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Gavi mengalami cedera robekan ligamen anterior dan akan absen selama enam bulan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Gavi, yang saat ini dibekap cedera.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Gavi, yang saat ini dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona mencari alternatif pemain lini tengah di sisa musim ini setelah Gavi dikonfirmasi mengalami cedera robekan ligamen anterior dan akan absen setidaknya enam bulan. Maka dari itu, Bluagrana kekurangan opsi lini tengah.

Pedri, Ilkay Gundogan, dan Frenkie de Jong memang sebagai pilihan bagus. Dan pemain veteran Sergi Roberto dan Oriol Romeu tampaknya dianggap sebagai opsi rotasi yang bisa diperhitungkan. Sport menyarankan agar Joao Cancelo bisa dipindahkan ke tengah, tapi itu juga memerlukan perombakan di lini belakang.

Baca Juga

Sekalipun mungkin tergoda untuk mengambil langkah di bursa transfer Januari 2024, Barcelona bisa terpaksa melirik pemain di La Masia dan Barca Atletic (Barcelona B). Mengambil pemain La Masia bisa menjadi opsi untuk jangka pendek.

Dilansir dari Football Espana, Selasa (21/11/2023), berikut adalah lima opsi pemain dari La Masia dan Barca Atletic yang bisa dipakai Barcelona, satu pemain kapten Jerman U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia:

Marc Casado

Pemain berusia 20 tahun ini telah siap siaga sekitar satu tahun ketika dipanggil ke tim utama Barcelona. Ia sering kali dimasukkan ke dalam skuad jika Barcelona kekurangan pilihan, meski jarang mendapatkan menit bermain. Casado telah membuat dua penampilan di masa lalu, dan dianggap sebagai pilihan aman oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Casado dapat bermain di banyak posisi. Dia dianggap telah matang dalam menguasai bola, dan kompetitif. Maka Casado bisa menjadi pilihan paling masuk akal untuk menambah kedalaman tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement