Jumat 17 Nov 2023 11:21 WIB

Warga AS Kini Bisa Beli Mobil Online Via Amazon

Melalui Amazon, pembeli dapat menjadwalkan pengiriman melalui dealer terdekat.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Mobil Ioniq 6 milik pabrikan Hyundai.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Mobil Ioniq 6 milik pabrikan Hyundai.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS Angeles -- Amazon akan mulai menjual kendaraan Hyundai secara online di AS mulai tahun depan. Hal ini sejalan dengan upaya Hyundai memperluas pasar online.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Jumat (17/11/2023), para pelanggan akan dapat berbelanja, melengkapi, dan membeli mobil melalui Amazon.com. Mereka juga dapat menjadwalkan pengiriman melalui dealer Hyundai setempat

Baca Juga

Perjanjian tersebut merupakan perluasan dari kesepakatan yang diumumkan dua tahun lalu untuk memperluas showroom digital Hyundai melalui Amazon.com. Ini memungkinkan pelanggan mengonfigurasi kendaraan, menghitung harga, dan mencari dealer untuk menyelesaikan penjualan.

Hyundai mendirikan showroom digital pertamanya melalui Amazon pada 2018. Versi terbaru diumumkan di Los Angeles Auto Show.

Perjanjian baru ini juga akan memungkinkan pembeli kendaraan baru Hyundai pada 2025 untuk mengakses asisten suara Alexa Amazon dari mobil mereka.

“Bermitra dengan salah satu organisasi yang paling berpusat pada pelanggan di dunia membuka peluang luar biasa seiring kami terus memperluas portofolio, mengembangkan jaringan penjualan, transisi ke elektrifikasi, dan mewujudkan masa depan mobilitas cerdas,” kata CEO Hyundai Motor Jay Chang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement