Rabu 15 Nov 2023 07:29 WIB

Pemain Liverpool Luis Diaz Akhirnya Bertemu Ayahnya yang Baru Dilepaskan Penculik

Luis Diaz berada di Kolombia untuk membela negaranya pada Kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Luiz Diaz (kiri) bersama ayahnya Luis Manuel Diaz.
Foto: dok X FCFSeleccionCol
Luiz Diaz (kiri) bersama ayahnya Luis Manuel Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Liverpool dan Kolombia, Luis Diaz, telah bertemu kembali dengan ayahnya yang sempat diculik, untuk pertama kalinya. Kabar bahagia ini disampaikan Federasi Sepak Bola Kolombia pada Selasa (14/11/2023).

Luis Manuel Diaz, 58, dibebaskan pada tengah pekan lalu oleh Tentara Pembebasan Nasional (ELN) yang beraliran kiri. Sebelumnya, ia disandera pada 28 Oktober selama 12 hari di Barrancas, sebuah kota pedesaan di mana dia tinggal di provinsi utara La Guajira.

Baca Juga

Luis Diaz tetap bersama Liverpool selama periode penculikan ayahnya ini. Ia merayakan kemenangan Liverpool atas Brentford di Liga Primer Inggris dengan kabar pembebasan ayahnya. Sekarang, ia dapat kembali bersua sang ayah setelah kembali ke Kolombia menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Brasil, Jumat (17/11/2023) pagi WIB.

Federasi Sepak Bola Kolombia membagikan foto-foto pertemuan emosional ayah dan anak ini di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dengan judul "kami adalah keluarga."

Ayah Diaz mengatakan, dia akan tetap tinggal di Kolombia meskipun mengalami pengalaman penculikan yang sulit.

"Cita-cita saya adalah untuk terus berada di kota saya karena saya memiliki seluruh keluarga saya di kota saya," katanya dalam konferensi pers pekan lalu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement