Selasa 14 Nov 2023 12:13 WIB

Dukung Israel, Walt Disney Sumbang Dua Juta Dolar AS

Walt Disney mengecam tindakan Hamas yang disebutnya menyerang Israel.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Walt Disney mengecam tindakan Hamas yang disebutnya menyerang Israel. Foto:   Walt Disney.
Foto: thewaltdisneycompany.com
Walt Disney mengecam tindakan Hamas yang disebutnya menyerang Israel. Foto: Walt Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Dalam situs resmi perusahaan the Walt Disney Company disebutkan telah mendonasikan dua juta dolar AS kepada organisasi yang memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah Israel.

Chief Eksekutif Disney Robert A. Iger mengatakan, Hamas telah menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu. Dia mengajak seluruh pegawai untuk membantu warga Israel yang terkena dampak.

Baca Juga

Setelah serangan Hamas yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian terutama anak-anak,” kata dia.

Iger pun mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan Hamas.

Disney akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini.

Disney mendonasikan satu juta dolar AS kepada Magen David Adom, afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel, dan satu juta dolar kepada organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

Karyawan perusahaan telah berpartisipasi dalam program Hadiah Pencocokan Disney yang mencocokkan sumbangan amal yang memenuhi syarat yang diberikan oleh karyawan hingga 25 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement