Senin 13 Nov 2023 22:08 WIB

Evan Dimas tidak Lagi Perkuat Arema FC

Arema FC tidak menyebutkan klub lain yang akan menjadi rumah baru Evan Dimas.

Pesepak bola Arema FC, Evan Dimas Darmono (kiri), yang dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2023/2024.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC, Evan Dimas Darmono (kiri), yang dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Evan Dimas Darmono dipastikan tidak lagi memperkuat Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Ini setelah Evan dikabarkan akan memperkuat tim lain dengan status pinjaman.

General Manajer Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa tim berjuluk Singo Edan telah melakukan kesepakatan dengan pemain berusia 28 tahun itu dengan status dipinjamkan ke klub lain selama sisa paruh musim kompetisi.

Baca Juga

"Evan Dimas dan Arema FC sudah menjalin kesepakatan. Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi. Statusnya adalah pemain pinjaman," kata Inal, sapaan akrabnya, Senin (13/11/2023).

​​​​​​​

Inal menjelaskan, dengan status dipinjamkan tersebut, Arema FC akan tetap memantau perkembangan pemain yang lahir di Surabaya itu. Sehingga, ada sejumlah langkah strategis untuk kebaikan Arema FC ke depan. Manajemen Arema FC tidak menyebutkan klub lain yang akan menjadi rumah baru Evan Dimas.

Menurut Inal, Evan Dimas merupakan aset yang memiliki peluang besar untuk menjadi pertimbangan klub. Sehingga, Arema FC memberikan ruang untuk masa depan pemain dengan memberikan jam terbang dan lainnya.

"Jadi, meski nanti bergabung dengan tim lain, namun Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC ke depan," kata Inal menjelaskan.

Sementara itu, Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Evan Dimas terhadap Arema FC. Ia berharap Evan Dimas mendapatkan karier yang terbaik ke depan di dunia sepak bola nasional.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Evan. Tentu saja kami doakan yang terbaik untuk karier Evan Dimas," kata Wiebie.

Evan Dimas bergabung dengan Arema FC sejak musim kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan durasi kontrak dua tahun. Kontrak Evan Dimas bersama Arema FC rampung pada akhir musim 2023/2024.

Sejak datangnya pelatih asal Portugal, Fernando Valente, Evan Dimas hampir tidak pernah mendapatkan menit bermain. Evan Dimas menjadi pemain kelima yang tidak lagi memperkuat Arema FC pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement