Sabtu 11 Nov 2023 18:04 WIB

Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ikuti Seminar Entrepreneur

Pembicara ungkap pentingnya mental usaha bagi mahasiswa yang jadi enterpreuner

Dengan mengusung tema Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda Entrepreneurship For a Better Future, kegiatan seminar kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, (31/10/2023) di aula kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya.
Foto: dok UBSI
Dengan mengusung tema Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda Entrepreneurship For a Better Future, kegiatan seminar kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, (31/10/2023) di aula kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya kembali mengadakan seminar Entrepreneur yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Dengan mengusung tema Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda “Entrepreneurship For a Better Future”, kegiatan seminar kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, (31/10/2023) di aula kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya. 

Hadir sebagai pemateri yaitu Rizki Agisti yang merupakan alumni Universitas BSI Tasikmalaya yang saat ini menjadi pengusaha SaltChic sekaligus Direktur Utama 5 Hayam Indonesia yang memiliki beberapa outlet di Tasikmalaya dan Ciamis.

Menurut Rizki menjadi pengusaha merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya karena dengan menjadi pengusaha ia melewati banyak hal. Mulai dari mencari poduk yang lagi viral sampai mencari inovasi produk yang dapat diterima masyarakat luas dari semua kalangan.

“Pada dunia wirausaha yang paling penting dimiliki bukan hanya modal dan produk tetapi mental usaha juga sangat penting karna tanpa mental usaha modal ataupun produk tidak akan bisa bertahan lama, karena dengan mental usaha ini akan membawa kita pada peningkatan kreativitas dan inovasi serta rasa pantang menyerah sehingga ketika nanti di hadapkan dengan kondisi buruk sekalipun usaha masih bisa bertahan,” jelas rizki dalam keterangan tertulis pada Rabu, (1/11/23). 

Sementara itu, Amar Mutaqin salah satu selaku pemateri yang berprofesi sebagai pengusaha sekaligus alumni yang pernah lolos hibah KIBM wirausaha pada tahun 2020 mengatakan bahwa dunia usaha itu memiliki banyak peluang hibah di luaran sana apalagi di pemerintah. 

“Dunia usaha itu memiliki banyak peluang hibah di luaran sana apalagi di pemerintah karna sekarang pemerintah juga sangat mendukung dalam peningkatan usaha-usaha anak muda baik startup ataupun usaha produk lainnya, jadi kesempatan untuk ikut hibah-hibah sangat lah besar,” jelas Amar. 

Pada kesempatan yang sama, Dini Silvi Purnia Selaku Kordinator BEC Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengemukakan bahwa seminar entrepreneur ini merupakan bagian dari matakuliah Entrepreneur yang mahasiswa pelajari dikelas.

“Seminar entrepreneur ini sebagai bahan mereka untuk menyiapkan penilaian produk mereka di Entrepreneur Fair mendatang yang akan di laksaakan pada tanggal 25 November 2023 di kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” tuturnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement