Jumat 10 Nov 2023 08:57 WIB

Jose Mourinho Sebut AS Roma Layak Kalah dari Slavia Praha

Mourinho tak bisa mendampingi As Roma dari pinggir lapangan karena skorsing.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho tak ingin mencari alasan atas kekalahan timnya 2-0 dari Slavia Praha pada pertandingan keempat Grup G Liga Europa di Eden Arena, Praha, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Mourinho tak bisa mendampingi timnya dari pinggir lapangan karena skorsing. Ia hanya menyaksikan dari tribun penonton.

Mourinho mengatakan Roma kekurangan segalanya pada laga tersebut. Itu sebabnya pria Portugis tampak kesal dengan penampilan anak asuhnya di lapangan.

Baca Juga

“Hasil ini benar-benar layak kami dapatkan, baik dalam arti positif bagi Slavia Praha maupun dalam arti negatif bagi kami. Saya tidak menyukai apa pun tentang penampilan kami. Saya sudah berbicara dengan para pemain di ruang ganti, sesuatu yang tidak pernah saya lakukan," ujar Mourinho usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Mourinho secara jujur mengatakan bahwa Slavia memang pantas meraih kemenangan. Pasalnya, Roma bermain buruk di laga ini. Semua rencana yang direncanakan, menurut Mourinho, tidak berhasil.

Pada tingkat individu pemain, hanya sedikit yang tampil bagus dan itu Edoardo Bove. Selain dia, kata Mourinho, permainan mereka buruk. Kekalahan ini menjadi modal negatif jelang derbi Roma melawan Lazio.

“Itu pertandingan yang sepenuhnya terisolasi. Ketika ada situasi sulit, Anda hanya fokus pada pertandingan berikutnya,” kata mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid ini.

Hasil ini membuat Roma turun ke posisi kedua klasemen sementara. Posisi Roma di puncak digantikan Slavia Praha yang memiliki nilai sama dengan Roma yakni sembilan poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement