Jumat 10 Nov 2023 01:11 WIB

Inter Milan Segera Memulai Proses Negosiasi Perpanjangan Kontrak Lautaro Martinez

Martinez akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Serie A Liga Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan telah menjadwalkan pertemuan dengan agen Lautaro Martinez, Alejandro Camano. Dalam pertemuan tersebut, manajemen La Benemata akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada penyerang asal Argentina tersebut.

Sejak mulai memperkuat I Nerazzurri pada 2018 silam, Martinez mulai menjelma menjadi andalan utama lini serang La Beneamata. Meski Inter terus mengalami pergantian pelatih, penyerang berusia 26 tahun itu tetap menjadi pilihan utama sebagai ujung tombak serangan I Nerazzurri.

Baca Juga

Mengakhiri musim lalu dengan torehan 28 gol dari 57 penampilan di semua ajang, Martinez sudah berada dalam trek yang tepat untuk mengulangi atau bahkan melampaui torehan tersebut pada musim ini. Dari 15 penampilan di semua ajang, Martinez sudah mengemas 14 gol.

Teranyar, Martinez mencetak gol kemenangan I Nerazzurri saat membungkam RB Salzburg, 1-0, di laga keempat penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus membawa I Nerazzurri memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Performa apik pada awal musim ini tersebut membuat manajemen I Nerazzurri kian yakin untuk menawarkan perpanjangan kontrak buat Martinez. Terakhir kali memperpanjang kontrak pada 2021 silam, Martinez diketahui masih terikat kontrak bersama Inter Milan hingga 2026 mendatang.

''CEO Inter Milan, Beppe Marotta, dan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausillio, akan bertemu dengan perwakilan Martinez, Alejandro Camano, pada akhir bulan ini,'' tulis laporan Tuttosport, Kamis (9/11/2023).

Momen negosiasi perpanjangan kontrak Martinez itu akan berbarengan dengan jeda internasional ketiga musim ini, pertengahan bulan ini. Kabarnya, dalam negosiasi kontrak anyar tersebut, manajemen I Nerazzurri siap meningkatkan gaji eks penyerang Racing tersebut.

Salah satu penggawa Argentina kala merengkuh titel Piala Dunia 2022 itu disebut-sebut akan mendapatkan gaji sebesar 7,5 juta euro per musim, termasuk berbagai bonus. Dengan besaran gaji tersebut, Martinez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad besutan Simone Inzaghi tersebut.

Tidak hanya itu, berdasarkan lansiran La Gazzetta dello Sports, apabila menerima tawaran kontrak anyar ditambah kenaikan gaji tersebut, Martinez akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Serie A Liga Italia pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement