Kamis 09 Nov 2023 17:47 WIB

Barito Putera Perpanjang Luka Persebaya Surabaya

Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun yang harus diterima Persebaya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Logo Persebaya Surabaya. Ditekuk Barito Putera 0-4, Kamis (9/11/2023), Persebaya mengalami kekalahan keempat secara beruntun di Liga 1 musim ini.
Foto: persebaya.id
Logo Persebaya Surabaya. Ditekuk Barito Putera 0-4, Kamis (9/11/2023), Persebaya mengalami kekalahan keempat secara beruntun di Liga 1 musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Dua gol yang masing-masing dicetak Mike Ott dan Renan Silva memaksa Persebaya Surabaya pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke markas Barito Putera pada pekan ke-19 Liga 1, Kamis (9/11/2023) sore WIB. Kekalahan 0-2 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, itu pun memperpanjang torehan minor catatan penampilan Green Forces.

Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun yang harus diterima Persebaya Surabaya. Dengan hasil ini, Green Forces tercatat tidak pernah menang di lima laga terakhir dengan torehan empat kekalahan dan satu hasil imbang. Kemenangan 3-1 atas Arema FC pada pertengahan September lalu menjadi torehan kemenangan terakhir Green Forces hingga saat ini.

Baca Juga

Posisi Persebaya di papan klasemen Liga 1 pun tertahan di peringkat ke-12. Ernando Ari dan kawan-kawan hanya mampu mengemas 22 poin dari 18 laga dan terpaut empat poin dari Arema FC yang menempati posisi teratas zona degradasi Liga 1.

Sedangkan buat tim tuan rumah, hasil ini merupakan kemenangan pertama usai begitu akrab dengan hasil imbang di lima laga sebelumnya. Tidak hanya itu, kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor tanpa kemenangan Barito Putera di tujuh laga sebelumnya dengan torehan dua kali kalah dan lima hasil imbang.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Laskar Antasari memperbaiki posisi di papan klasemen sementara dengan naik satu peringkat ke posisi tujuh. Barito Putera unggul dua poin dari Persik Kediri yang berada di peringkat kedelapan dengan raihan 26 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3)

Ega Rizky (PG); Bagas Kaffa, Carli de Murga, Muhamad Buyung Ismu, Renan Alves; Bayu Pradana, Hasim Kipuw, Mike Ott; Abdul Aziz, Gustavo Henrique, Murilo Mendes.

Pelatih:

Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Ernando Ari Sutaryadi (PG); Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Muhamad Kasim Botan, Reva Adi Utama; Andre Oktaviansyah, Sho Yamamoto, Song Uiyoung; Bruno Moreira, Wildan Ramdhani, Muhammad Iqbal

Pelatih:

Uston Nawawi (caretaker).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement