Kamis 09 Nov 2023 13:15 WIB

Leonardo Medinda Patah Hati Persis Ditahan Imbang PSS pada Menit Akhir

Persis gagal mendapat kado poin penuh di momen ulang tahunnya yang ke-100.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo hanya mampu memetik satu poin pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 setelah main imbang 1-1 lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/11/2023). Hasil ini membuat Laskar Sambernyawa gagal mendapat kado poin penuh pada momen ulang tahunnya yang ke-100 yang jatuh pada 8 November 2023.

Tim asuhan Leonardo Medina sebenarnya sudah mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Aksi individu Alexis Messidoro mampu dimaksimalkan oleh striker Fernando Rodriguez menjadi gol. Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata harus sirna pada menit ke-90+1 saat Irkham Zahrul Mila yang tak terkawal mampu menceploskan bola ke gawang M Riyandi.

Baca Juga

"Saya merasa frustrasi karena kami sudah unggul hingga menit akhir. Saya frustrasi karena tahu suporter akan senang jika kita bisa menang. Saya mohon maaf untuk hasil ini," kata pelatih Persis, Leonardo Medina, seusai laga.

Menurut Medinda, anak asuhnya sudah bermain bagus di babak pertama. Namun, Laskar Sambernyawa gagal mempertahankannya di babak kedua. Banyak kesalahan yang perlu dievaluasi. "Saya harus evaluasi untuk permainan babak kedua," ujarnya menambahkan.

Evaluasi ini tentunya akan dimaksimalkan di jeda kompetisi momen FIFA Match day pada dua pekan kedepan. Pelatih asal Meksiko itu menyebutkan jika tim akan terus mengasah diri di jeda kompetisi yang ada. Di sisi lain, tambahan satu poin membuat Persis kini mengumpulkan 24 poin dan duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara.

"Di jeda FIFA matchday, kami tetap akan latihan dengan memulainya pada recovery pemain (setelah laga lawan PSS). Setelah itu mungkin akan istirahat 2-3 hari. Ditambah juga dengan internal match atau friendly match," kata pelatih asal Meksiko itu menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement