Rabu 08 Nov 2023 16:26 WIB

Babak Pertama, Alves dan Da Silva Bawa Persib Ungguli Arema FC 2-1

Dua gol Persib Bandung masing-masing dicetak oleh Ciro Alves dan David Da Silva.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam lanjutan laga Liga 1 2023/2024.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam lanjutan laga Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menutup babak pertama lawatan Arema FC ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan keunggulan, 2-1, Rabu (8/11/2023) sore WIB. Dua gol Persib Bandung masing-masing dicetak oleh Ciro Alves dan David Da Silva, sedangkan gol Arema FC ditorehkan Dedik Setiawan.

Tim tuan rumah mengawali laga pada pekan ke-19 Liga 1 dengan begitu baik. Sebuah serangan yang dibangun Persib Bandung berujung pada hadiah tendangan penalti. Bola hasil sepakan Levy Madinda kedapatan menyentuh tangan dari bek tengah sekaligus kapten Arema FC, Charles Almeida.

Baca Juga

David Da Silva yang dipercaya sebagai algojo tendangan penalti tersebut mampu melakoni tugasnya dengan baik. Da Silva sukses mengelabui penjaga gawang Arema FC, Julian Schawarzer. Unggul pada menit kesembilan, Persib Bandung berada di trek yang tepat untuk memetik kemenangan di laga ini.

Namun, Maung Bandung justru dikejutkan dengan gol balasan tim tamu. Sebuah serangan balik cepat mampu dibangun oleh Arema FC. Charles Lokolingoy menginisiasi serangan balik cepat dan merangsek ke sisi kiri pertahanan Persib Bandung. Lokolingoy sempat melepaskan sepakan keras.

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, berhasil menahan laju sepakan Lokolingoy tersebut. Namun, bola rebound halauan Paku Alam malah jatuh di kaki Dedik Setiawan. Penyerang Arema FC itu pun dengan mudah mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16.

Pasca-gol penyeimbang tersebut, Persib Bandung lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan. Di sisi lain, Arema FC berusaha mempertahankan pola permainan dengan memanfaatkan kecepatan Lokolingoy, Dedik Setiawan, dan Gustavo Almeida dalam serangan balik cepat.

Persib Bandung kembali unggul saat laga memasuki menit ke-27. Kerja sama apik ditampilkan Ciro Alves dan David Da Silva.

Alves, yang beroperasi di sisi kanan pertahanan Arema FC, melakukan umpan satu dua dengan Da Silva. Setelah menerima umpan balik dari Da Silva, Alves langsung mengontrol bola dengan dada dan merangsek ke dalam kotak penalti.

Winger asal Brasil itu kemudian mengakhiri aksi tersebut dengan sepakan terarah ke gawang Arema FC. Schwarzer terlambat dalam memotong pergerakan Alves tersebut dan tidak bisa berbuat banyak saat Alves melepaskan sepakan. Persib mampu mempertahankan keunggulan ini hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3)

Teja Paku Alam (PG); Alberto Rodriguez, I Putu Gede, Moh Edo Febriansah, Nick Kuipers; Marc Klok, Levy Madinda, Rachmat Irianto; Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Arema FC (4-4-2)

Julian Schwarzer (PG); Achmad Figo, Achmad Maulana, Charles Almeida, Syaeful Anwar; Charles Lokolingoy, Ginanjar Wahyu, Jayus Hariono, Ariel Lucero; Dedik Setiawan, Gustavo Almeida.

Pelatih: Fernando Valente.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement