Selasa 07 Nov 2023 16:14 WIB

Mikel Arteta Dukung Pemain Arsenal Ini Tampil Bagus di Piala Dunia U-17 Indonesia

Piala Dunia U-17 akan dimulai pada 10 November 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pesepak bola Timnas Inggris U-17 berjalan menuju titik penjemputan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (3/11/2023). Tim berjuluk The Young Lions tersebut berada dalam Grup C pada ajang Piala Dunia  U-17 bersama Iran, Kaledonia Baru, dan Brasil yang akan bertanding di Jakarta Internasional Stadium.
Foto: ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin
Sejumlah pesepak bola Timnas Inggris U-17 berjalan menuju titik penjemputan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (3/11/2023). Tim berjuluk The Young Lions tersebut berada dalam Grup C pada ajang Piala Dunia U-17 bersama Iran, Kaledonia Baru, dan Brasil yang akan bertanding di Jakarta Internasional Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelaran Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Setiap negara terus mempersiapkan timnya untuk bisa tampil semaksimal mungkin selama berlaga di kejuaraan yang berlangsung di Indonesia.

Menjelang genderang Piala Dunia U-17 ditabuh. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, turut bahagia dengan dimasukkannya Ethan Nwaneri dan Myles Lewis-Skelly dalam skuad timnas Inggris U-17.

Baca Juga

"Pujian besar untuk klub dan semua orang di akademi yang telah membesarkan anak-anak muda berbakat," kata Arteta menjelaskan dilansir All Nigeria Soccer, Selasa (7/11/2023).

Nwaneri serta Lewis-Skelly memang merupakan pemain produk akademi the Gunners. Keduannya resmi terbang ke Indonesia setelah masuk ke dalam daftar pemain resmi the Young Lions di Piala Dunia U-17.

Kembalinya Nwaneri dianggap sangat tepat. Sebab, ia telah absen sejak September 2023 karena mengalami cedera melewatkan total enam pertandingan di Liga Primer 2, Bristol Street Motors Trophy dan UEFA Youth League.

Beruntung pemain berusia 16 tahun pulih tepat waktu sekaligus masuk ke dalam 21 pemain arahan pelatih Ryan Garry. Nwaneri dikatakan menjadi pemain terbaik Inggris di kualifikasi Euro U-17 dan Piala Dunia 2023 dengan mencatat tujuh gol serta satu assist dalam 11 partai.

Kebahagiaan pun terlihat dari raut wajah pelatih tim utama Arsenal, Arteta. Ia menyebut, ajang Piala Dunia U-17 jadi momentum yang harus dimaksimalkan oleh para pemain menunjukkan kualitasnya.

"Mereka sangat bersemangat, ini akan jadi pengalaman luar biasa untuk mereka. Jadi kami mendoakan yang terbaik di Piala Dunia 2023," kata entrenador asal Spanyol.

Singa Muda berada dalam Grup C di Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan bersaing deng timnas Brasil, Iran dan Kaledonia Baru dalam laga yang dimainkan di Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Ryan Garry sebelumnya menyatakan optimistis dengan peluang anak asuhnya, yang bakal menampilkan performa terbaik selama kejuaraan berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement