Sabtu 04 Nov 2023 21:03 WIB

Gol Injury Time Selamatkan Barito Putera dari Kekalahan di Kandang Persita

Barito Putera bermain imbang 2-2 dengan Persita Tangerang dalam laga BRI Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang gagal memetik poin penuh setelah ditahan imbang Barito Putera 2-2 pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/11/2023) malam. Barito terhindar dari kekalahan lewat gol penyama kedudukan dari Eksel Runtukahu pada injury time.

Barito menempati posisi tujuh klasemen BRI Liga 1 dengan nilai 25, tertinggal 13 poin dari Borneo FC di puncak. Sementara Persita ada di peringkat 15 dengan nilai 19.

Baca Juga

Kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Peluang dimiliki Persita pada menit kelima saat Fergonzi menusuk dari sisi kanan serangan. Namun umpan dari Fergonzi gagal disambut oleh Ambrizal di kotak penalti. 

Kondisi lapangan yang becek karena hujan membuat pemain kesulitan untuk mengendalikan bola dengan baik. Tapi segala upaya tetap dilakukan dan kedua tim mampu melepaskan tembakan ke gawang. Hanya, belum ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-30, Murilo Mendes memiliki ruang di luar kotak penalti. Ia melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun, kiper Rendy Oscario berhasil mengamankan upaya tersebut dengan baik.

Empat menit berselang, Persita memetik keunggulan melalui serangan balik. Vidal berhasil melewati bek dan memberikan umpan ke tengah yang disambut dengan baik oleh Fergonzi dengan tendangan meluncur untuk membelokan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Persita.

Kedua tim memulai babak kedua dengan permainan terbuka. Peluang bagi Persita di menit ke-52 dari Vidal yang menusuk dari sisi kiri serangan. Namun umpannya ke tengah kotak penalti masih membentur pemain lawan.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-59. Berawal dari umpan jauh Ezequel Vidal kepada Fergonzi di sisi kiri serangan. Fergonzi kemudian mengumpan kepada Rifky Dwi yang tak terkawal dan berhasil menanduknya ke gawang untuk merubah kedudukan menjadi 2-0. 

Berito memperkecil ketertinggalan di menit ke-66. Itu tercipta dari situasi tendangan sudut. Mike Ott menanduk umpan sepak pojok yang dilakukan oleh Rizky Pora. Tandukannya ke gawang berhasil merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Barito Putera. 

Renan Alves memiliki peluang di menit ke-75 saat ia melepaskan tepat sasaran ke gawang dari luar kotak penalti. Ia sebetulnya berada dalam bayang-bayang pemain belakang Persita, namun sedikit celah ia manfaatkan untuk melepaskan tembakan. Namun itu masih dapat diblokir Rendy.

Barito terus menggempur pertahanan Persita di waktu tersisa untuk mencari gol penyama kedudukan. Tekanan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+5, saat Eksel Runtukahu menanduk umpan tendangan bebas. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement