Sabtu 04 Nov 2023 15:59 WIB

Blunder Kiper Buat Persikabo Tertinggal 0-1 dari RANS Nusantara FC

Rans yang terus ditekan justru unggul lewat bola mati yang seharusnya tak berbahaya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 harus menerima kebobolan meskipun mendominasi serangan saat menjamu RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/11/2023) sore. Persikabo gagal memaksimalkan dua eluang emas, sementara RANS yang mendapatkan satu tendangan bebas di posisi yang tak berbahaya justru unggul akibat blunder kiper Syahru Trisna Fadillaj.

Persikabo mendominasi penguasaan bola di paruh pertama. Tuan rumah mengurung RANS di area pertahanan sendiri.

Baca Juga

Peluang emas pertama tercipta untuk Persikabo saat Yandi Sofyan yang tanpa penjagaan menyambut umpan silang Lasinari dengan tendangan langsung. Sayang, bola sepakannya hanya membentur tiang gawang, padahal Yandi dalam posisi tak terjaga dan punya sudut tendangan yang baik.

Roni Sugeng gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-28 saat ia lolos dari jebakan offside dan menerima umpan di tengah kotak penalti. Ia hanya tinggal berhadapan dengan kiper RANS Hilmansyah. Namun penyelesaian akhirnya masih dapat ditepis Hilmansyah dan bola rebound disapu oleh bek RANS sebelum bisa disambar Roni.

RANS justru mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-33 dari situasi tendangan bebas. Tavinho berhasil menyambut umpan tendangan bebas Kenshiro Daniels dengan tandukannya karena kiper Syahrul membuat blunder. Syahrul keluar dari gawangnya untuk menyambut bola kiriman Kenshiro ke kotak penalti, tapi ia tak dapat menjangkaunya. Bola yang disundul Tavinho dari tiang jauh pun dengan mudah menembus gawang yang kosong.

RANS sebenarnya menambah satu gol lagi pada injury time tapi dianulir oleh wasit yang menganggap ada pelanggaran sebelum bola menggetarkan gawang. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Persikabo 1973 (4-3-3)

Syahrul Trisna Fadillah;Iman Faturrohman, Andy Setyo, Syahrul Lasinari, Frengky Missa; Pedrinho, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Dimas Drajad, Myat Kaung Khant, Yandi Sofyan

Pelatih: Aji Santoso

RANS Nusantara FC (4-3-3)

Hilmansyah; Marckho Sandi Meraudje, Arif Satria, Muhammad Syukron, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Zidane Affandi, Evandro Brandao; Abdul Rahman, Kenshiro Daniels, Octavio Barros

Pelatih: Eduardo Almeida

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement