Sabtu 04 Nov 2023 05:50 WIB

Mbappe Dilaporkan akan Kenakan Nomor 10 di Real Madrid

Nomor 10 Madrid saat ini digunakan oleh Luka Modric.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG yang jadi incaran Real Madrid Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Penyerang PSG yang jadi incaran Real Madrid Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor perekrutan Kylian Mbappe oleh Real Madrid terus bergulir. Semakian banyak laporan yang muncul bahwa Madrid yakin akan mendapatkan Mbappe.

Pekan ini muncul laporan di dalam internal Madrid bahwa akan mendapatkan Mbappe secara gratis musim panas tahun depan. El Chiringuito mengklaim, dilansir dari Football Espana, Jumat (3/11/2023), kesepakatan akan terealisasi. Mantan pemain Madrid Paco Buyo mengatakan bahwa Mbappe akan mengenakan nomor punggung 10 di Santiago Bernabeu musim depan.

Baca Juga

Jika klaim Paco itu terjadi, maka Luka Modric yang memakai nomor 10 tidak masuk rencana Madrid musim depan. Apalagi kontribusi Modric saat ini sudah mulai berkurang seiring dengan usianya yang sudah 38 tahun.

Nampaknya Modric akan mengakhiri karirnya di Madrid pada akhir musim. Fakta pendukung yang bisa memastikan masa depan Modric akan segera berakhir yakni Mbappe hampir tidak mungkin memakai nomor tujuh karena sudah digunakan Vinicius Junior.

Mbappe telah lama menjadi incaran Los Blancos. Namun Paris Saint-Germain (PSG) terus bertahan mempertahankannya. Musim panas lalu, saat berita Mbappe nyaris merapat ke Madrid, PSG melakukan segala upaya agar aset berharganya bertahan.

Mbappe salah satu striker tertajam di dunia. Dalam usianya yang baru 24 tahun, dia telah menjadi bintang keberhasilan Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018 dan nyaris mempertahankan gelar itu empat tahun kemudian. Sayangnya Les Bleus kalah dari Argentina pada partai final Piala Dunia 2022.

Mbappe telah mencetak 12 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Total ia mencetak 224 gol dan 99 assist dalam 272 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement