Jumat 03 Nov 2023 21:14 WIB

Eduardo Almeida Pastikan Pemain RANS Tampil 100 Persen Vs Persikabo 1973

Tim berjuluk the Phoenix punya performa yang bagus dan menempati posisi kelima.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1.
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida memastikan pemain yang tersedia siap tampil 100 persen untuk meraih hasil positif menghadapi Persikabo 1973. Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/11/2023) sore WIB. 

"Kami ingin melakukan pertandingan yang bagus, terus membuat permainan yang apik, dan mencoba menghasilkan tiga poin," kata Almeida dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/11/2023). 

Baca Juga

RANS takkan diperkuat oleh dua pemain andalan mereka Mitsuru Marouka dan Paulo Sitanggang. Namun, Almeida tetap optimistis dengan materi pemain yang dia miliki. Menurutnya semua pemain punya misi yang sama untuk memenangkan pertandingan lawan Persikabo. 

"Kami ada beberapa pemain yang absen seperti Maruoka, Angelo, Kiko, dan Dallen. Saya pikir saat ini yang saya ingat cuma itu, tetapi tentunya kami punya pemain lain yang akan bermain dan saya percaya 100 persen para pemain yang akan tampil, mereka pasti akan melakukan yang terbaik untuk tim," ujarnya.

Tim berjuluk the Phoenix punya performa yang bagus dan menempati posisi kelima di klasemen sementara, dengan koleksi 30 poin. Di sisi lain, Persikabo 1973 masih belum konsisten di putaran pertama Liga 1 2023/2024. Mereka terdampar di peringkat ke-17 klasemen sementara, dengan hanya mengoleksi 11 poin.

Namun, Almeida tak mau menganggap remeh Persikabo yang belum menemukan konsistensi mereka. "Persikabo adalah tim bagus yang kompetitif, tetapi terkadang ada sesuatu yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita, tetapi ini bukan cuma masalah hasil saja, saya pikir mereka memainkan sepak bola yang bagus, hanya saja tidak mendapat hasil (terbaik)," kata dia.

Menurutnya, Samsul Arifin dkk harus tetap menghormati lawan dan waspada dengan momen kebangkitan Persikabo. "Mestinya kami juga bersiap supaya tidak terkejut dan melakukan tugas kami melawan tim yang bagus. Terkadang mereka susah dibaca, tetapi bukan berarti tidak bisa mendekati kemenangan. Saya berharap dengan seluruh rasa hormat ini, bukan besok (mereka menang), tetapi saya tahu mereka adalah tim bagus," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement