Kamis 02 Nov 2023 21:20 WIB

Kalahkan Persik Kediri 3-0, Borneo FC Kian Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Felipe Cadenazzi memborong tiga gol kemenangan Borneo FC atas Persik Kediri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC kian nyaman di puncak klasemen BRI Liga 1 setelah menang 3-0 atas Persik Kediri pada pekan ke-18 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/11/2023). Felipe Cadenazzi memborong tiga gol kemenangan Borneo FC.

Pesut Etam kini unggul empat poin dari tim peringkat kedua Persib Bandung. Sementara Persik berada di peringkat kesembilan dengan nilai 23.

Baca Juga

Borneo tampil dominan sejak awal laga. Stefano Lilipaly, Teren Puhiri dan Felipe Cadenazzi bergantian mengancam pertahanan Persik. Alhasil Borneo unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui Cadenazzi.

Tembakannya tak mampu dihalau oleh kiper Persik yang mengarah ke bagian tengah gawang. Ia menyambut assist dari Leo Guntara. 

Gol kedua Borneo pada menit ke-11 melalui Cadenazzi membuat mental pemain Persik sedikit menurun. Cadenazzi menyambut assist Stefano Lilipaly dengan tembakan kaki kirinya.

Unggul dua gol pada awal laga membuat kepercayaan diri Borneo meningkat. Sementara Persik kesulitan menusuk ke pertahanan Borneo karena disiplinnya permainan mereka. Hingga babak pertama usai skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Borneo.

Gol cepat Cadenazzi pada awal babak kedua sekaligus hattrick pada laga ini membuat Persik kian kesulitan mengembangkan permainan. Kendati demikian perlahan mereka mampu memberikan ancaman kepada Borneo.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Persik dan Borneo yang mengendurkan serangan membuka peluang Persik memperkecil ketertinggalan. Namun hingga laga berakhir skor bertahan 3-0 untuk kemenangan Borneo FC. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement