Sabtu 28 Oct 2023 15:53 WIB

Brand Fashion Muslim Bandung Angkat Pesona Uzbekistan untuk Koleksi 2024

Produk andalan Elzatta yakni scarf, hijab kerudung segiempat, dari kelas premium.

Elzatta mengadakan event Product Showing koleksi Season 1 2024 dengan tema “Unlocking the Beauty of Central Asia”.
Foto: dok. Republika
Elzatta mengadakan event Product Showing koleksi Season 1 2024 dengan tema “Unlocking the Beauty of Central Asia”.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Brand lokal fashion muslim Indonesia, Elzatta sukses mengadakan event Product Showing koleksi Season 1 2024 dengan tema “Unlocking the Beauty of Central Asia”. Agenda utama acara ini yaitu bertujuan untuk memamerkan produk-produk yang akan launch di Season 12024, yang terdiri dari berbagai busana, hijab, mukena, hingga sarimbit bertemakan pesona Uzbekistan.

Tema ini terinspirasi oleh keindahan negara kelahiran tokoh-tokoh besar Islam seperti Al-Khawarizmi, Al-Bukhari, dan Al-Maturidi, yaitu Uzbekistan. Pesona Uzbekistan yang memukau diaplikasikan pada koleksi Elzatta Season 1 2024. 

Event ini diadakan dalam konsep exhibition pada 27 Oktober 2023, dengan berbagai instalasi Uzbekistan yang memanjakan para tamu undangan yang hadir.

Tak hanya itu, menurut Vice President Marketing Elzatta Tika Mulya, pihaknya juga menyiapkan moment Ramadan dan Lebaran termasuk. Yakni, dengan menghadirkan baju sarimbit yang juga mencakup model bagi pasangan-pasangan muda. Elzatta mengolahnya dengan sentuhan kekayaan Uzbekistan.

Menurut Tika, untuk koleksi 2024 Elzatta mengambil inspirasi dari negara Asia Tengah tersebut. Dalam koleksi produk itu, mereka memasukan sentuhannya di sisi desain hingga warna seperti hijau tosca.

"Karena mau Ramadan kita siapkan sarimbit yang terinspirasi dari Uzbekistan, alasannya karena di sana banyak ilmuan muslim yang kita orang banyak yang enggak tahu. Mulai dari yang menemukan rumus Al Jabar, Imam Bukhari dengan yang ternyata asalnya dari sana," papar Tika Sabtu (28/10/2023).

Tika menjelaskan, banyak history di Uzbekistan yang orang belum terlalu familiar. Sehingga, Elzatta sebagai brand fesyen lokal ingin menyebarluaskan informasi ini. Hal ini, sama seperti tujuan awal berdirinya Elzatta untuk syiar.

"Kalau dilihat ini motifnya printing-nya adalah masjid masjid agung di Uzbekistan Fokus 2024 inspirasi Uzbekistan beragam tapi yang lagi di gongkan hijau tosca yang rasanya mahal," katanya.

Tika mengatakan, produk andalan Elzatta yakni scarf, hijab kerudung segiempat, dari kelas premium hingga kategori terjangkau dengan variasi yang beragam.

"Ini semua produk baru, Elzatta kekuatannya di scraft mulai dari harga Rp 35 ribu sampai premium Rp 279 ribu dan printing-nya juga bermacam-macam. Yang premium di digital print startnya dari Rp 96 ribu itu printing konvensional," katanya.

Bahan scraf ini, kata dia, berbeda-beda dan beragam. "Jadi itu sudah pasti yang baru tapi scraft aja kita menyediakan variasi yang sangat banyak," kata Tika.

Sementara CEO Elzatta, Elidawati Ali Oemar, mengatakan, dengan event bertajuk "Elzatta Product Showing S1 2024: Unlocking The Beauty of Central Asia" ini, pihaknya ingin menegaskan perubahan-perubahan yang dilakukan terlebih dengan fesyen muslim yang sudah menjadi mode.

"Kami juga ingin mengukuhkan diri sebagai brand busana muslim yang mempunyai nilai tambah, dan juga penyesuaian di tengah berkembangnya fesyen muslim secara pesat," kata Elidawati.

Event ini dihadiri oleh agen dan mitra bisnis yang telah membersamai Elzatta. Selain itu, Elzatta juga mengundang para member setia Elzatta dan para influencer (KOL) fashion maupun sosok inspiratif yang selalu mendukung Elzatta hingga saat ini. Serta, untuk melihat secara langsung koleksi Elzatta yang akan launching di tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement