Jumat 27 Oct 2023 20:06 WIB

Babak Pertama, Barito Putera Unggul 1-0 Atas Persikabo

Gol tendangan melengkung Mike Ott berhasil membawa Barito unggul 1-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 2023/2024.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Barito Putera unggul lebih dulu saat menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Jumat (27/10/2023) malam WIB. Gol tendangan melengkung Mike Ott berhasil membawa Barito unggul 1-0 di babak pertama.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat di menit-menit awal pertandingan. Baik tuan rumah maupun tim tamu, keduanya saling jual beli serangan. Tapi hingga menit ke-10 belum ada ancaman berarti yang berhasil ditujukan ke gawang lawan.

Baca Juga

Andy Setyo hampir melakukan blunder di menit ke-12 saat ia mengoper ke kiper namun itu terlalu tinggi dan hampir digapai oleh pemain lawan. Beruntung Syahrul Trisna bisa membaca situasi dengan meninggalkan posisinya dan menanduk bola kembali ke tengah lapangan.

Di menit ke-15, Persikabo mendapat hadiah tendangan bebas. Namun, umpan bola mati dari Frengky Missa dapat diamankan dengan baik oleh Ega Rizky. Sejurus kemudian serangan balik dari Barito tapi dapat dihentikan sebelum mencapai sepertiga akhir area pertahanan Persikabo.

Peluang emas dimiliki Barito di menit ke-18 saat Tocantins lolos dari offside dan tinggal berhadapan dengan kiper. Ia mencoba mengontrol bola lebih dulu, namun itu justru membuatnya kehilangan momentum, dengan pemain belakang Persikabo berhasil merebut bola.

Barito mulai lebih mendominasi permainan di 15 menit kedua. Tim tuan rumah menggempur pertahanan Persikabo dengan beberapa kali umpan jauh berhasil lepas dari penjagaan pemain belakang. Syahrul melakukan penyelamatan penting di menit ke-28 dari upaya De Murga di mulut gawang.

Gol tercipta untuk Barito di menit ke-30. Mike Ott melepaskan tembakan menukik dari luar kotak penalti dengan kaki bagian luar. Bola yang berubah arah membuat Trisna terkecoh, tak bisa menggapainya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Berito tidak menurunkan ritme. Tuan rumah menunjukkan determinasi untuk menambah keunggulan. Beberapa percobaan dilakukan seperti oleh Bagas Kaffa hingga Tocantins. Namun belum ada upaya yang berhasil membuahkan gol tambahan bagi tuan rumah hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama; Bagas Kaffa, Carlos de Murga, Renan da Silva Alves, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Rizky Pora, Murilo Otavio; Mike Ott, Makan Konate, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persikabo 1973 (5-3-2): Syahrul Tisna, Syahrul Lasinari, Frenky Missa, Didik Wahyu, Shofa Selantika, Andy Setyo; Reza Irfana, Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Rizki Hidayat, Dimas Drajad

Pelatih: Aji Santoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement