Kamis 26 Oct 2023 11:01 WIB

Seorang Istri di Solok Hilang Setelah Pamit ke Pasar

Suami mengaku tidak ada persoalan sebelumnya yang menyebabkan istri tak pulang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi pasar kaget. Seorang istri hilang setelah pamit ke pasar.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ilustrasi pasar kaget. Seorang istri hilang setelah pamit ke pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Seorang istri bernama Ridka Gusri Ananda (16 tahun) di Jorong Air Rarak Utara, Kenagarian Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan seusai pamit ke suami Adi Satri (29) untuk pergi ke pasar. Adi menyebut istrinya dinyatakan hilang sejak Ahad (22/10/2023) pagi. 

Namun, sampai saat ini, keberadaannya tidak kunjung diketahui. Nomor telepon istrinya saat dihubungi juga tidak aktif.

Baca Juga

“Di kampung ada pasar minggu, lalu berangkat pukul 08.30 WIB ke pasar dari rumah istri saya ini. Biasanya pukul 10.00 WIB sudah pulang. Ternyata sampai pukul 12.00 WIB tidak ada kabar,” kata Adi, Kamis (26/10/2023). 

Khawatir istrinya tidak pulang-pulang, Adi kemudian pergi ke pasar untuk mencoba menyusul istrinya. Namun ia tidak menemukan istrinya lagi. 

Setelah dicari-cari, Adi hanya menemukan sepeda motor yang sebelumnya dibawa istrinya itu tertinggal di parkiran. Ia juga sempat mencari ke puskesmas. 

 “Sampai pasar ketemu sepeda motor yang dibawa, tapi istri saya tidak ada. Takut kenapa-kenapa, sakit atau bagaimananya, dicek ke puskesmas ternyata memang tidak ada,” ujar Adi. Il

Ia mengaku telah mencoba berkali-kali menghubungi istrinya. Namun nomor telepon tidak aktif. 

Upaya pencarian sudah dilakukan hingga ke tempat saudara maupun teman dekat. 

Adi mengakui pernikahannya dengan Riska baru berlangsung empat bulan lalu, tepatnya 22 Juni 2023 secara sah di kantor KUA. Meskipun istrinya masih di bawah umur, pernikahan dapat dilangsungkan karena mendapat kompesasi pernikahan ketika itu.

Setelah menikah, Adi tinggal di kediaman orang tua Riska. Ia juga memastikan, sebelumnya tidak ada persoalan dalam rumah tangga. 

 “Tidak ada masalah. Mungkin tahu lah bagaimana pasangan baru menikah, bagaimana mesra-mesranya, hangat-hangatnya. Istri saya pergi dengan pamit (ke pasar),” ucap Adi.

Adi berharap istrinya cepat ditemukan atau kembali pulang. “Pesan saya ke istri, pulanglah, orang tua menanti di rumah. Tidak akan ada yang marah. Kasihanlah melihat orang tua,” kata Adi menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement