Kamis 26 Oct 2023 08:32 WIB

Jelang Roma Vs Slavia Praha, Kedua Pelatih Saling Lempar Pujian

Mourinho memuji Slavia Praha tim yang solid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta pasukannya untuk mewaspadai ancaman yang dapat dihadirkan tim tamu Slavia Praha pada matchday ketiga Grup G Liga Europa 2023/2024 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

"Slavia Praha tim yang sangat bagus dan punya banyak opsi formasi. Ini tim luar biasa yang patut diwaspadai," kata Mourinho dilansir Roma Press, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Roma dan Slavia Praha sejauh ini masih sama-sama sempurna. Kedua tim telah menunjukkan serangan yang tajam dan pertahanan yang kuat.

Giallorossi sudah mencetak enam gol dan hanya satu kali kebobolan. Sementara itu, wakil Republik Ceska telah mengukir delapan gol dan belum sekali pun kemasukan.

Menghadapi laga ini, Mourinho menyatakan Stephen El Sharrawy dan Evan Ndicka dapat dimainkan. Akan tetapi masih ada beberapa pilar yang terpaksa absen berlaga di kandang.

"El Shaarawy bisa mulai menyerang besok. Namun kami adalah tim yang selalu menemukan kekuatan di saat-saat sulit," ujar Mourinho.

Di sisi lain, pelatih Slavia Praha, Jindrich Trpisovsky memuji kinerja Mourinho bersama tim Serigala. Ia menyanjung Mourinho yang menghadirkan pengaruh besar kepada klub Ibu Kota Italia ini.

"Mourinho adalah pelatih jenius. Saya tak akan lupa tentang perjalannya bersama Inter memenangi Liga Champions. Seluruh dunia pun mengetahui julukannya the Special One," kata Jindrich Trpisovsky.

Kedua tim pernah bertemu pada perempat final UEFA Cup 1995/1996 dengan keduanya sama-sama memenangi satu pertandingan dalam dua leg.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement