Rabu 25 Oct 2023 16:55 WIB

Bursa Transfer Mulai Bergeliat, PSIS Lepas Pemain ke Klub Liga 2

PSIS kini dominasi striker asing, yakni Taisei Marukawa, Vitinho, dan Gali Freitas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola PSIS Semarang Wawan Febrianto (kiri) yang akan dilepas PSIS ke klub Liga 2.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Pesepak bola PSIS Semarang Wawan Febrianto (kiri) yang akan dilepas PSIS ke klub Liga 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang resmi melepas salah satu pemainnya menjelang berakhirnya putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Pemain tersebut yakni striker Wawan Febrianto yang dilepas dengan skema transfer ke salah satu klub Liga 2.

Manajemen PSIS mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Wawan selama satu setengah musim di PSIS.

Baca Juga

"Hari ini kami umumkan bahwa salah satu pemain PSIS yakni Wawan Febriyanto kami lepas ke salah satu klub Liga 2 dengan skema transfer yang telah disepakati kedua klub. Klubnya mana biar diumumkan oleh klubnya sendiri," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, pada Rabu (25/10/2023).

Wawan telah bergabung dengan PSIS Semarang sejak 11 Mei 2022. Pemain asal Pati itu diboyong dari klub lamanya Borneo FC.

Di musim pertamanya, Wawan tampil 28 kali dan telah mencetak 3 gol dan 2 assist untuk PSIS. Namun di musim ini, striker itu memang belum memiliki kontribusi yang cukup banyak untuk Laskar Mahesa Jenar.

Dari total 16 laga yang sudah dijalani PSIS, tercatat pemain berposisi sayap kiri itu baru bermain sebanyak 7 kali saja dengan total 120 menit bermain. Menit bermain terlama musim ini yang dijalani Wawan bersama PSIS adalah saat bertandang ke markas Persik Kediri dengan hasil akhir 1-1 yakni tampil selama 63 menit.

Ini sangat bertolak belakang dengan kontribusinya bersama PSIS musim lalu di mana Wawan tampil di 28 laga dengan mencetak 3 gol dan assist. Pada putaran pertama ini, Wawan baru bermain sebanyak tujuh kali dan belum mencetak satu gol pun. Catatan menit bermain Wawan pada BRI Liga 1 2022/2023 lalu adalah 1.536 menit.

Hengkangnya Wawan membuat PSIS kini hanya menyisakan Riyan Ardiansyah sebagai pemain lokal di posisi penyerang sayap. Sisanya didominasi pemain asing yakni Taisei Marukawa, Vitinho, dan Gali Freitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement