Sabtu 21 Oct 2023 20:28 WIB

Babak Pertama, Borneo Unggul 1-0 Atas Persib Bandung

Gol dari Leo Guntara memberi keunggulan 1-0 bagi Borneo FC di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola Borneo FC berselebrasi seusai mencetak gol.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Para pesepak bola Borneo FC berselebrasi seusai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC memetik keunggulan lebih dulu saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Gol dari Leo Guntara memberi keunggulan 1-0 bagi Borneo FC di babak pertama.

Borneo FC mencoba mengatur ritme permainan di menit-menit awal pertandingan. Percobaan pertama dilakukan Adam Alis di menit ketiga dengan tembakan jarak jauh. Tapi itu masih belum menemui sasaran.

Baca Juga

Persib kehilangan peluang emas di menit ke-9. Itu terjadi saat Borneo sedang asik menyerang, tiba-tiba bola berhasil dikuasai Beckham Putra yang melepaskan umpan terobosan kepada David Silva. Ia berhasil melewati bek dan kiper Nadeo Argawinata yang sudah meninggalkan posisinya. Namun David gagal mengarahkan penyelesaian akhir ke gawang yang sudah kosong.

Persib mulai tampil keluar dan memberikan ancaman ke gawang Borneo. Tiga menit sejak peluang pertama yang dilewatkan David, peluang lainnya gagal dimaksimalkan, umpan tarik dari Marc Klok gagal disambut oleh Ciro Alves dan Madinda di depan gawang.

Setelah serangan bertubi-tubi, Borneo akhirnya memetik keunggulan di menit ke-15. Percobaan tembakan dari Fajar berhasil diblokir Teja. Tapi serangan tidak berhenti, gol berhasil diciptakan oleh Leo Guntara dari tembakan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Sihran mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan di menit ke-23 saat ia mencoba mengeksekusi bola yang dikuasainya di area kotak penalti Persib. Namun tendangan kaki kiri Sihran masih meleset tipis di atas mistar gawang. Tiga menit berselang, tandukan Terens nyaris menambah keunggulan Borneo, tapi itu meleset.

Borneo bermain lebih nyaman tapi juga tetap menggempur pertahanan Persib. Tuan rumah terus menyulitkan pertahanan Persib. Sementara, Persib lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang. Namun skor bertahan 1-0 untuk Borneo hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Leo Guntara, Leonardo Lelis, M. Fajar Fathurrahman, Silverio Da Silva, Adam Alis, Kei Hirose, A. Nur Hardianto, M. Esihran, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri.

Cadangan: Hendro Siswanto, Agung Prasetyo, Angga Saputro, Iksan Nul Zikrak, M. Taufany, Rivaldo Pakpahan, Jelle Goselink, Win Naing Tun, Rizky Dwi Febrianto dan Arya Gerryan.

Pelatih: Pieter Huistra

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Alberto Rodriguez, I Putu Gede Juni Antara, M. Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Marc Klok, Ciro Alves dan David Da Silva.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Achmad Jufroyanto, Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Ryan Kurnia, Ferdiansyah, Robi Darwis, Arsan Makarin, Frets Butuan, dan Ezra Walian.

Pelatih: Bojan Hodak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement