Sabtu 21 Oct 2023 11:16 WIB

Luke Shaw Absen Bela MU Sampai Pertengahan November

Shaw masih berkutat dengan cedera otot.

Bek Manchester United Luke Shaw
Foto: AP/Rui Vieira
Bek Manchester United Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag tak akan bisa menggunakan jasa Luke Shaw di lini belakang Manchester United (MU), setidaknya sampai pertengahan bulan depan. Shaw telah absen karena masalah otot sejak kekalahan MU 0-2 dari Tottenham Hotspur pada 19 Agustus.

Dia telah melewatkan sembilan pertandingan Setan Merah, empat di antaranya Liga Primer Inggris. Angkanya akan bertambah seiring periode sibuk yang akan dijalani MU selepas jeda FIFA Matchday. Sebab, MU akan bermain tujuh kali sampai jeda internasional berikutnya pada pertengahan November.

Baca Juga

MU telah dirundung cedera di lini pertahanan, dengan bek kanan Aaron Wan-Bissaka menjadi salah satu pemain yang harus absen sejak mengalami cedera saat melawan Brighton pada 18 September. Namun ia semakin dekat untuk kembali membela MU, seperti kata Ten Hag.

"Namun untuk Luke Shaw, saya tidak berharap dia kembali dalam beberapa pertandingan ini," kata Ten Hag kepada wartawan pada Jumat (20/10/2023), dikutip AFP. "Aaron Wan-Bissaka, saya rasa dia tidak terlalu jauh untuk kembali berlatih bersama tim dan kembali ke tim."

United akan bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United pada Ahad (22/10/2023) dini hari WIB tanpa Casemiro, yang absen karena cedera setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil melawan Venezuela dan Uruguay.

"Pada pertandingan pertama dia keluar tetapi kemudian dia bermain di pertandingan kedua, itu adalah pertandingan yang penting," kata Ten Hag tentang sang gelandang, yang telah ditangguhkan untuk pertandingan Liga Champions tengah pekan depan melawan FC Copenhagen.

"Saya yakin pertandingan itu tidak membantunya, tetapi itu adalah cedera kecil, dia akan kembali dari Brasil pekandepan, akan sembuh dan kemudian dia siap untuk pertandingan liga berikutnya melawan Manchester City, saya yakin."

MU telah memiliki bek Raphael Varane dan Sergio Reguilon yang dapat bermain kembali setelah absen karena cedera, namun Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez masih harus menepi.

Tim asuhan Ten Hag telah kalah enam kali di semua kompetisi musim ini dan berada di urutan ke-10 di Liga Pirmer di tengah masalah kepemilikan mereka.

Dengan bankir Qatar, Sheikh Jassim, akhir pekan lalu diketahui telah mengakhiri upayanya untuk membeli klub, pendiri INEOS, Jim Ratcliffe, dilaporkan ingin membeli 25 persen saham yang dapat membuatnya mengambil alih operasional sepak bola.

Ten Hag mengatakan bahwa ia belum berbicara dengan co-chairman United, Joel Glazer, tentang potensi kesepakatan tersebut.

"Saat ini saya tidak terlibat, jadi saya tidak tahu. Yang saya tahu adalah kesepakatan yang saya buat setelah saya menandatangani kontrak ini," katanya.

"Sampai saya mendengar apa pun, saya hanya terus fokus pada pekerjaan saya, dalam struktur ini, dan itu adalah memenangkan pertandingan dan mendapatkan yang terbaik dari musim ini."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement