Jumat 20 Oct 2023 19:06 WIB

RD: Bhayangkara FC Main Bagus, Hanya Kurang Beruntung

Barito Putera akan meladeni Bhayangkara FC dalam laga BRI Liga 1, Sabtu (21/10).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles\
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles\

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk tetap waspada saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (21/10/2023). Menurutnya tim berjuluk the Guardian selalu bermain bagus. Hanya, mereka belum beruntung dengan hasil akhir.

Bhayangkara FC belum mencatatkan kemenangan dalam sembilan laga terakhir mereka di Liga 1. Tim asuhan Emral Abus tercatat hanya meraih dua kali imbang dan menelan tujuh kekalahan di sembilan laga terakhir. Namun, Rahmad berpesan kepada para pemainnya untuk tidak menganggap remeh tim yang punya motivasi tinggi untuk bangkit dari keterpurukan. 

Baca Juga

"Kami akan menghadapi tim yang punya motivasi tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan. Setelah beberapa pertandingan, mereka bermain dengan sangat baik," kata RD sapaannya. dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (20/10/2023).

Menurut RD, Dendy Sulistyawan dkk yang saat ini berada di dasar klasemen telah bermain bagus di beberapa pertandingan terakhir. Pelatih berusia 56 tahun itu, mengaku telah menganalisa kekuatan Bhayangkara melalui beberapa rekaman video pertandingan terakhir. 

"Saya lihat mereka bermain dengan sangat baik. Hanya memang faktor luck belum ada sama mereka. Oleh karena itu, saya mengantisipasi kondisi ini dengan betul-betul mewaspadai untuk setiap pemain tidak lengah dengan kekuatan mereka karena secara individu saya akui mereka pemain-pemain yang sangat baik," ujarnya. 

Mengenai kondisi tim, ia memastikan semua pemain dalam keadaan siap. "Saya pikir para pemain-pemain sejauh ini siap untuk menghadapi pertandingan besok dan mudah-mudahan sampai dengan besok tidak ada yang terkendala," kata Rahmad menambahkan. 

Senada dengan itu, bek Barito Putera Bagas Kaffa memastikan semua pemain menargetkan tiga poin saat menghadapi Bhayangkara FC. Ia pun meminta semua pemain waspada dengan motivasi dari pemain Bhayangkara FC untuk mengakhiri catatan buruk mereka. 

"Saya rasa semua pemain juga siap untuk menghadapi lagu besok. Tentunya kami punya motivasi yang tinggi untuk memberikan hasil yang terbaik dan bisa mendapatkan tiga poin. Kami tetap harus waspada dengan motivasi yang dimiliki lawan," kata Bagas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement