Rabu 18 Oct 2023 23:14 WIB

Federal Oil Raih Rekor MURI Untuk Pelatihan Mekanik Motor 

Acara makin spesial karena dihadiri oleh perwakilan tim Gresini Racing MotoGP.

Pemenang Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 yang diadakan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).
Foto: istimewa
Pemenang Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 yang diadakan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil kembali mengadakan Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023. Ini merupakan program tahunan yang rutin digelar sejak 2017 guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan para mekanik.

Saat ini, lomba telah sampai pada sesi grand final yang diadakan di JHL Solitaire Gading Serpong pada Selasa, (17/10/2023). Sebelumnya, ribuan peserta mekanik yang berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia mengikuti tiga tahapan.

Baca Juga

Program ini tidak hanya diikuti oleh para mekanik. Program yang digelar sejak Agustus 2023 ini juga melibatkan para pemilik bengkel. Harapannya, merek Federal  Oil, mekanik, dan pemilik bengkel memiliki misi yang sama untuk memberikan kenyamanan, dari sisi produk dan pelayanan, bagi para konsumen.

B2C Sales Director PT EMLI Herry Hambali mengatakan, mekanik serta pemilik bengkel memiliki peran yang cukup penting bagi konsumen. Khususnya dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan perawatan motor. 

Oleh karena itu, kata dia, perusahaan menghadirkan produk-produk pelumas untuk motor harian yang berkualitas. "Kami juga berkomitmen dan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik serta pemilik bengkel agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal mengenai perawatan motor. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen. Selamat kepada para pemenang," kata dia, Rabu (18/10/2023). 

Program Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 juga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak”.

Ini lantaran ada 1.400 bengkel yang berpartisipasi dari hampir seluruh Indonesia. Mulai dari Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Program ini juga melibatkan lebih dari dua ribu mekanik yang mendaftar dan telah mengikuti pelatihan dari tahap 1-3 hingga tersaring ke sesi grand final

Jumlah partisipasi tahun ini tentunya meningkat hampir dua kali lipat dibanding program tahun lalu. Ini antara lain karena peserta yang berhasil masuk ke sesi grand final akan mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Juara pertama juga berhak membawa pulang satu unit motor sebagai hadiah utama.

Acara ini juga makin spesial karena dihadiri oleh perwakilan tim Gresini Racing MotoGP secara langsung, yaitu Carlo Merlini. Dia merupakan Marketing Director Gresini Racing dan David Castaneda yang merupakan mechanic crew Gresini Racing MotoGP. 

Mereka memberikan sharing session mengenai aktivitas, pengalaman, dan pengetahuan seputar mekanik. Sehingga dapat memotivasi para peserta Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement