Rabu 18 Oct 2023 20:26 WIB

Datangkan Miswar, Persik Kediri Tingkatkan Persaingan di Bawah Mistar Gawang

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, mengaku membutuhkan 4 kiper untuk tampil di Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.
Foto: gauchazh.clicrbs.com.br
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri menambah kekuatan di bawah mistar gawang dengan mendatangkan Miswar Saputra menjelang pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2034. Adapun kompetisi saat ini tengah memasuki masa jeda internasional karena agenda FIFA Matchday kualifikasi Piala Dunia 2026.

Semua tim memanfaatkan jeda kompetisi untuk mempertajam kekuatan. Tak terkecuali bagi Persik Kediri yang dilaporkan menambahkan amunisi kiper dengan mendatangkan Miswar Saputra.

Baca Juga

Sebelumnya, Persik Kediri sudah memiliki Kurniawan Kartika Ajie, Dikri Yusron, Eko Saputro, dan kiper muda Djiwa Hernando. Namun, kiper muda Dwija Hernando belakangan diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman di kompetisi Elit Pro Academy (EPA) Liga 1.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, mengaku memang membutuhkan 4 kiper untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/2024 yang semakin sengit. Kini Miswar sudah bergabung latihan bersama tim tapi dalam waktu dekat Rospide belum memastikan sang kiper baru bisa menjadi pilihan inti atau tidak.

"Saat ini kondisinya belum ideal dan kami tengah menyiapkan program latihan yang pas agar fisiknya siap ke depannya, namun dia pemain bagus yang bisa membantu tim nantinya," kata Rospide dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (18/10/2023).

Miswar merupakan kiper yang sarat pengalaman yang didatangkan dari PSM Makassar. Pemain berusia 27 tahun ini juga sempat memperkuat sejumlah klub elite Indonesia, termasuk Persebaya Surabaya. Bergabungnya Miswar akan membuat persaingan kiper di Persik semakin semakin sengit untuk memperebutkan posisi di starting eleven.

"Sebagai pemain tentu tugas kami hanya berlatih yang maksimal saat latihan, keputusan siapa yang bermain ada di tangan pelatih. Tapi saya melihat semua kiper di Persik bagus dan sejauh ini performa tim juga meningkat. Saya sendiri ingin membantu Persik meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu," kata Miswar, pemain asal Aceh itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement