Ahad 15 Oct 2023 13:07 WIB

Walt Disney Sumbang 2 Juta Dolar AS ke Israel

Bantuan diberikan kepada lembaga nirlaba yang berfokus pada anak-anak.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Fernan Rahadi
Logo Disney+
Foto: Dok. Disney+
Logo Disney+

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perusahaan film animasi terbesar, The Walt Disney Company mendonasikan 2 juta dolar AS kepada organisasi-organisasi yang memberikan bantuan untuk membantu dampak korban serangan kelompok pejuang Palestina.  

"Setelah serangan pejuang Hamas, di Gaza Palestina pekan lalu, yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel. Kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang yang alami penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian terutama anak-anak," kata CEO Walt Disney Company, Bob Iger, Ahad (15/10/2023).

"Kami mengutuk serangan-serangan ini, yang memotivasi mereka, dan semua tindakan kekerasan, dan kami akan terus bekerja untuk menemukan lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di wilayah ini (Israel), dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua yang terkena dampak dari perang ini," kata Iger menambahkan.

Dikatakan bahwa sebagian dari uang tersebut akan diberikan kepada lembaga-lembaga nirlaba yang berfokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

Dikabarkan lebih dari 700 pemimpin dari industri hiburan menandatangani surat terbuka yang dirilis pada hari Kamis (12/10/2023) oleh organisasi industri hiburan nirlaba Creative Community For Peace untuk mendukung Israel setelah serangan pejuang Hamas di Israel selatan.

Para selebriti dan eksekutif hiburan yang menandatangani termasuk Gal Gadot, Jerry Seinfeld, Jamie Lee Curtis, Chris Pine, Mayim Bialik, Liev Schreiber, Amy Schumer, Michael Douglas, Debra Messing, Haim Saban, Mark Hamill, Rick Yorn, Howie Mandel, Julian Edelman, Antoine Fuqua, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement