Sabtu 14 Oct 2023 17:41 WIB

Ini Prediksi Starting XI Ukraina Vs Makedonia Utara

Ukraina, Makedonia Utara, dan Italia sama-sama mengoleksi nilai tujuh.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Ukraina berlatih (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain timnas Ukraina berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ukraina akan menghadapi Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Epet Arena, Praha, Sabtu (14/10/2023) malam WIB. Mereka harus tanpa beberapa pemain kuncinya karena cedera antara lain gelandang Andriy Yarmolenko, Viktor Tsygankov dan kiper Real Madrid Andriy Luni yang cedera punggung.

Absennya Tsygankov dan Yarmolenko tampaknya akan menjadi peluang bagi Mykhaylo Mudryk untuk tampil sejak menit awal. Dia telah mencetak gol pertamanya untuk Chelsea ketika melawan Fulham awal bulan ini. Namun pemain berusia 22 tahun itu belum mencetak gol dalam 13 penampilan bersama Ukraina.

Baca Juga

Sementara Makedonia Utara juga akan tampil tanpa kapten Stefan Ristovski yang cedera. Dia sudah tidak mewakili negaranya sejak Juni.

Penyerang Ascoli yang mencetak sepuluh gol, Ilija Nestorovski juga tidak terlihat. Adapaun pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa mereka Aleksandar Trajkovski tampak di latihan namun ia belum mencetak gol untuk negaranya sejak Maret 2022 dan tidak bermain satu menit pun melawan Italia dan Malta bulan lalu.

Maka dari itu Elif Elmas bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah sementara. Bojan Miovski serta Milan Ristovski tampaknya akan bersaing agar berduet dengan Elmas.

Ukraina berada di posisi ketiga dengan nilai tujuh dari lima laga, sama nilainya dengan Italia yang baru menjalani empat pertandingan. Adapin Makedonia Utara berada di posisi empat, juga dengan nilai tujuh.

Berikut prediksi susunan pemain Ukraina Vs Makedonia Utara:

Ukraina (4-3-3)

Heorhiy Bushchan; Yukhym Konoplya, IIIya Zabarnyi, Sergey Krivtsov, Vitaliy Mykolenko; Olesandr Zinchenko, Taras Stepanenko, Heorhiy Sudakov; Ruslan Malinovskyi, Artem Dovbyk, Mykhylo Mudryk.

Pelatih: Sergiy Rebrov

Makedonia Utara (5-3-2)

Doxa Siskovski; Jovan Manev, Visar Musliu, Nikola Serafimov, Bojan Dimoski, Armend Alimi; Arijan Ademi, Esgjan Alioski, Enis Bardhi; Bojan Miovski, Elif Elmas.

Pelatih: Blagoja Milevski

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement