Jumat 13 Oct 2023 13:02 WIB

Ini Prediksi Starting XI Austria Vs Belgia, Duel Perebutan Tiket ke Jerman 2024

Belgia dan Austria sama-sama mengoleksi nilai 13 dari empat kemenangan dan satu seri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Belgia (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/OLIVIER MATTHYS
Para pemain Belgia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Austria dan Belgia akan bertarung memperebutkan tiga angka pada lanjutan Grup F kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Partai ini bakal sengit, mengingat tim pemenang dipastikan akan lolos ke Jerman tahun depan.

Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 13 dari empat kemenangan dan sekali imbang. Belgia sementara duduk di posisi pertama di atas Austria karena unggul produktivitas gol 13 berbanding 12. Di tempat ketiga ada Swedia dengan nilai enam. Maka bisa dipastikan sengitnya laga demi memastikan tiga poin.

Baca Juga

Menukil The Hard Tackle, Jumat (13/10/2023), Austria bakal tanpa kapten David Alaba yang dipastikan absen pada dua pertandingan internasional bulan Oktober karena cedera otot. Selain Alaba, lima pemain lain tidak masuk skuad asuhan Ralf Rangnick, yakni Stefan Posch, Gernot Trauner, Marko Arnautovic, Marcel Sabitzer, dan Christoph Baumgartner. Mereka juga menderita cedera.

Eks juru racik Manchester United ini diperkitakan bakal menurunkan formasi 4-4-2. Alexander Schlager mengisi pos penjaga gawang, dengan Kevin Danzo dan Maximilian Wober mengisi bek sayap kiri dan kanan. Di jantung pertahanan duet Philipp Lienhart berpadu dengan Flavius Daniliuc. Keduanya diharapkan dapat meredam lini depan de Roude Devils, Belgia.

Di sisi lain, pelatih Belgia Domenico Tedesco mengutarakan kemungkinan masuknya Matz Sels serta Yannick Carrasco sejak menit awal.

"Kiper Strasbourg, Matz Sels diperkirakan bakal menggantikan posisi Koen Casteels. Sedangkan, Carrasco memuji sang pemain pada sesi latihan tim," demikian pernyataan tim dikutip BNN Sports.

Namun, pelatih kelahiran Italia masih ragu-ragu untuk pemilihan posisi penyerang tengah. Romelu Lukaku, Lois Openda, dan Michy Batshuayi sama-sama berpeluang, meski nama pertama kemungkinan bakal dipilih.

Belgia masih kehilangan Kevin De Bruyne yang cedera. Sementara Thibaut Courtois juga tidak ambil bagian. Selain berkonflik dengan Tedesco, kiper Real Madrid ini juga masih dalam pemulihan cedera lutut parah.

Berikut prediksi susunan pemain Austria versus Belgia:

Austria (4-4-2)

Alexander Schlager; Danso, Daniliuc, Lienhart, Wober; Laimer, Xaver Schlager, Seiwald, Wimmer; Adamu, Gregoritsch

Pelatih: Ralf Rangnick

Belgia (4-3-3)

Matz Sels; Castagne, Faes, Vertonghen, Arthur Theate; Tielemans, Mangala, Onana; Bakayoko, Lukaku, Carrasco

Pelatih: Domenico Tedesco

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement