Selasa 10 Oct 2023 15:15 WIB

Masuki Jeda Kompetisi, Arema FC Bersiasat Agar Para Pemain tak Loyo

Pemusatan latihan merupakan salah satu upaya.

Arema FC
Foto: Dok Arema FC
Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Klub sepak bola Arema FC memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan menjalani pemusatan latihan di wilayah Kota Batu, Jawa Timur pada 15-18 Oktober mendatang.

Pelatih Arema FC Fernando Valente di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (10/10/2023), mengatakan bahwa pemusatan latihan yang dilakukan tidak jauh dari wilayah Kota Malang, tersebut, bertujuan untuk meningkatkan performa tim untuk mendapatkan hasil maksimal pada sisa putaran pertama kompetisi.

Baca Juga

"Kami terus bekerja. Akan ada program pemusatan latihan untuk meningkatkan tim," kata Valente.

Valente menjelaskan, pemusatan latihan itu merupakan program reguler seperti halnya sesi latihan Arema FC pada umumnya. Hanya saja, tim Singo Edan akan memaksimalkan pemusatan latihan pada tiga hari itu, untuk benar-benar fokus dalam mempersiapkan pemain.

"Seperti persiapan pada umumnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya dan pertandingan lainnya," kata pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menambahkan, pemusatan latihan Arema FC tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan hasil maksimal pada sisa putaran pertama kompetisi Liga 1. "Kami tetap optimistis dan percaya pada tim ini," katanya.

Pada sisa laga putaran pertama kompetisi Liga 1 2023/2024, Arema FC akan melakoni pertandingan tandang melawan PSM Makassar pada 20 September dan menghadapi Madura United pada 28 September 2023.

Saat ini, Arema FC berada di zona degradasi atau berada di urutan ke-16 di atas Persikabo 1973 dan Bhayangkara dengan mengantongi 13 poin dari 15 laga yang telah dilakoni. Arema FC menelan delapan kali kekalahan, empat kali seri dan baru tiga kali memenangkan pertandingan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement