Senin 09 Oct 2023 12:20 WIB

Tak Berikan Kontribusi Berarti, Lionel Messi akan Dipinjamkan Oleh Inter Miami

Lionel Messi tak mampu memenuhi ekspektasi klub barunya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Inter Miami Lionel Messi duduk di bangku cadangan saat timnya berjuang melawan Orange and Blue di DRV PNK Stadium, Florida, Ahad (8/10/2023) pagi WIB.
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Striker Inter Miami Lionel Messi duduk di bangku cadangan saat timnya berjuang melawan Orange and Blue di DRV PNK Stadium, Florida, Ahad (8/10/2023) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi berpeluang kembali ke Barcelona dengan status pinjaman. Ini setelah Inter Miami dipastikan gagal meraih tiket play-off di pentas Major League Soccer (MLS). 

The Herons baru saja meraih hasil negatif saat berhadapan dengan FC Cincinnati dalam lanjutan MLS musim 2023. Skuad polesan Gerardo Martino takluk 0-1 dari the Orange and Blue di DRV PNK Stadium, Florida, Ahad (8/10/2023) pagi WIB. 

Baca Juga

Pada laga itu, Messi hanya bermain sesaat sebagai pemain pengganti. Itu adalah laga perdananya setelah selalu absen dalam lima pertadingn terakhir timnya. Alhasil, kini Messi dan rekan-rekan dipastikan tak bisa melaju ke tahapan berikutnya.

Petualangan Vice City di MLS musim ini berakhir pada September 2023. Cedera Messi turut berpengaruh pada performa (El) Inter. Klub tersebut sulit keluar dari periode negatif di Liga Sepak Bola Amerika Serikat.

La Pulga mencetak 11 gol dalam 13 pertandingan. Ia tampil lebih baik di League Cup. Anak asuh Martino menjuarai kompetisi tersebut.

"Musim mengecewakan di Miami membuka peluang peminjaman sensasional pemain berusia 36 tahun itu. Menurut Sport mereka (Inter Miami) 'bersedia' membiarkannya bergabung dengan Barcelona pada Januari (2024)," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Senin (9/10/2023).

Ini bisa menjadi solusi terbaik untuk semua pihak. Dengan begitu, Messi dapat mempertahankan level kebugaran. Barca mendapatkan legenda hidupnya.

La Pulga mengukir prestasi mentereng selama bermarkas di Camp Nou. Ia meraih segalanya di level klub. Itu termasuk sembilan gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Messi bebas berkreasi di Raksasa Katalan. Terbukti ia tak hanya menjadi play maker di sana. Kapten tim nasional Argentina ini mengoleksi 673 gol dalam balutan kostum Barcelona.

"Sebanyak 72 gol di antaranya, ia cetak pada musim 2011/2012," demikian laporan dari dailymail. Pada 2021, Messi menuju Paris Saint-Germain. Ia tetap menjadi pemain utama di PSG. Ia belum bisa memberi trofi Eropa untuk raksasa Prancis tersebut.

Lalu, pada 2023, ia hengkang dari Les Parisiens. Barca ingin memulangkan legenda mereka ke Camp Nou. Namun, karena masalah keuangan, Blaugrana kesulitan bermanuver. Messi akhirnya bergabung dengan Inter Miami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement