Ahad 01 Oct 2023 19:56 WIB

Babak Pertama, Persib Nyaman Unggul 2-0 atas Persita

Dua gol Persib dicetak oleh David da Silva dan Edo Febriansah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Persib Bandung.David da Silva. Silva jadi pencetak gol untuk timnya kala melawan Persita, Ahad (1/10/2023).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pemain Persib Bandung.David da Silva. Silva jadi pencetak gol untuk timnya kala melawan Persita, Ahad (1/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung unggul 2--0 atas Persita Tangerang pada babak pertama dalam pekan ke-14 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (1/10/2023). Dua gol dicetak oleh David da Silva dan Edo Febriansah.

Persib melakukan tekanan tinggi ke pertahanan Persita sejak menit pertama. Maung Bandung menggempur pertahanan lawan dari berbagai sisi. Alhasil, tembakan Beckham pada menit kedua nyaris berbuah gol jika tidak mengenai tiang gawang.

Baca Juga

Pada menit kesembilan David da Silva membawa Persib unggul 1-0. Berawal dari skema tendangan sudut, Silva memenangkan duel udara untuk menyundul bola ke gawang. 

Unggul satu gol membuat Persib kian percaya diri. Sementara Persita sangat kesulitan menembus area pertahanan tuam rumah. Serangan mereka selalu patah di area tengah. Sehingga penjaga gawang Persib nyaris tak mendapatkan ancaman berbahaya.

Pada menit ke-13, Edo yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Persita gagal memanfaatkan peluang dengan baik saat menyambut umpan silang Beckham. Tembakannya melambung ke atas mistar. Tiga menit berselang giliran Sato gagak memanfaatkan peluang.

Memasuki menit ke-20 Persita perlahan mulai berani menguasai bola. Mereka juga sabar dalam membangun serangan. Namun rapatnya pertahanan Persib mereka gagal masuk ke area penalti.

Sadar sulit menembus ke kotak penalti, Vidal melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tembakannya melebar ke sisi kanan gawang Persib pada menit ke-37. Gol spektakuler dari Edo dengan tembakan keras dari luar kotak penalti menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement