Ahad 24 Sep 2023 23:54 WIB

Ciro Alves, Pembeda Persib Bandung di Menit Injurytime

Pangeran Biru kini berada di posisi kelima BRI Liga 1 2023/2024.

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves (kanan) berusaha mengontrol bola pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Penyerang Persib Bandung Ciro Alves (kanan) berusaha mengontrol bola pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil mencuri poin penuh dari markas Bhayangkara FC pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Nyaris ditahan imbang, Ciro Alves tampil sebagai pembeda yang membuat Maung Bandung akhirnya mampu membawa pulang kemenangan 2-1.

Kemenangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) kemarin membawa Persib Bandung memanaskan papan atas klasemen. Pangeran Biru kini berada di posisi kelima dengan terpaut enam angka dari PSM Makassar yang memimpin klasemen dengan 27 poin setelah ditahan imbang PSS Sleman 1-1 pada laga Ahad (24/9/2023) malam ini.

Persib Bandung nyaris hanya mampu membawa satu angka dari kandang Bhayangkara FC. Persib yang tampil dengan pressing tinggi sejak menit pertama, berhasil membuka keunggulan lewat gol sundulan David da Silva pada menit ke-27.

Selang delapan menit kemudian, tuan rumah Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan lewat Matias Mier dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Saat laga diperkirakan akan berakhir imbang, Ciro Alves mampu menjadi pembeda usai mencetak gol kemenangan Persib di masa extra time.

‘’Setelah laga berjalan satu jam, kami melakukan perubahan. Hal bagusnya. Mereka yang diturunkan, mampu memberikan perbedaan,’’ kata pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, seperti dikutip situs resmi Liga 1 Indonesia.

‘’Ciro masuk. Kami meminimalisir risiko sehingga memainkan dirinya selama 30 menit,’’ ujarnya. ‘’Tapi, saya rasa dia selalu berbahaya ketika memegang bola dan bisa mencetak gol.’’

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement