Ahad 24 Sep 2023 18:08 WIB

Nick Kuipers Balaskan Kekalahan dari Persikabo

Persib Bandung kini memanaskan persaingan papan atas klasemen BRI Liga 1.

Bek Persib Nick Kuipers.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Persib Nick Kuipers.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menorehkan dua kemenangan beruntun di kancah BRI Liga 1 2023/2024. Sebelum menekuk Bhayangkara FC 2-1 pada Sabtu (23/9/2023) kemarin, Maung Bandung mengalahkan tim tamu Persikabo 1973 dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Persikabo pada Sabtu pekan lalu menjadi pembalasan atas kekalahan musim lalu. Pada laga pamungkas liga musim lalu, Persib Bandung dibantai Persikabo dengan skor telak 1-4.

Kekalahan tragis itu yang berhasil dibalaskan para penggawa Persib yang musim lalu gagal memberikan kado terbaik di akhir musim untuk Bobotoh. ‘’Memang pada pertandingan terakhir musim lalu, itu hasil yang buruk (kalah 1-4). Bukan pertandingan yang bagus ditunjukkan Persib,’’ ujar bek Persib Bandung, Nick Kuipers, seperti dikutip dari situs resmi liga. 

Nick mengakui timnya selalu ingin menang di setiap pertandingan. Meski kecewa dengan hasil laga musim lalu, pemain berusia 30 tahun ini menegaskan hanya ingin mengalahkan Persikabo untuk mengincar tiga angka.

‘’Tidak ada yang spesial karena itu laga di musim lalu,” kata Nick. 

Kemenangan atas Persikabo saat itu memperpanjang rekor Persib yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun. Sementara, Persikabo sebelumnya menerima empat kekalahan beruntun dan sekali hasil imbang sebelum akhirnya kalah lagi dari Maung Bandung.

Maung Bandung sedang dalam laju positif tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan terakhir. ‘’Sekarang kami ada dalam situasi yang lebih baik. Kami akan pergi ke lapangan dan memastikan ingin mendapatkan kemenangan,’’ ujar Nick.

Persib Bandung kini memanaskan persaingan papan atas usai menang 2-1 dari Bhayangkara FC pada Sabtu kemarin. Maung Bandung menduduki posisi kelima klasemen dengan hanya terpaut satu angka dari Borneo FC Samarinda yang nangkring di posisi kedua klasemen dengan 22 poin.

RANS Nusantara FC juga mengoleksi 22 poin, tapi harus duduk di posisi ketiga klasemen karena kalah selisih gol. Sementara, posisi keempat diisi PSIS Semarang yang mengumpul 21 poin sama seperti Persib Bandung.

Madura United FC masih memimpin klasemen dengan 26 poin. Laskar Sape Kerrab menorehkan delapan kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement