Jumat 22 Sep 2023 19:13 WIB

Al Hilal Gagal Petik Poin Penuh, Al Ittihad Rebut Puncak Klasemen Liga Pro Saudi

Al Ittihad memuncaki klasemen Liga Pro Saudi dengan nilai 18.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Al Ittihad (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/STR
Para pemain Al Ittihad (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Al Ittihad berhasil memanfaatkan kegagalan Al Hilal memetik poin penuh pada pekan ketujuh Liga Pro Saudi. Kemenangan, 2-1, atas Al Fateh, Jumat (22/9/2023) dini hari WIB, mengantarkan Al Ittihad merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Pro Saudi dari Al Hilal.

Menjamu Al Fateh di Stadion King Abdullah, Al Ittihad sebenarnya tetinggal lebih dulu via gol Marwane Saadane pada menit ke-30. Namun, keunggulan Al Fateh itu hanya bertahan selama delapan menit. Gelandang Al Ittihad, Romarinho, berhasil mencetak gol balasan.

Baca Juga

Al Ittihad, yang tampil tanpa Karim Benzema, berbalik unggul pada pengujung babak pertama. N'Golo Kante mencetak gol via sepakan dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan eks gelandang bertahan Chelsea itu bersarang di pojok kiri atas gawang Al Fateh.

Ini menjadi gol perdana Kante usai didatangkan Al Ittihad pada awal musim ini. Gol itu pun sekaligus menjadi penentu kemenangan Al Ittihad atas Al Fateh pada pekan ketujuh Liga Pro Saudi. Kemenangan ini terasa begitu krusial dalam upaya Al Ittihad mempertahankan gelar juara Liga Pro Saudi.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Al Ittihad menggeser Al Hilal di puncak klasemen sementara Liga Pro Saudi. Dengan koleksi 18 poin dari tujuh partai, Al Numoor, julukan Al Ittihad, unggul satu poin atas Al Hilal. Al Ittihad pun berhasil memanfaatkan kegagalan Al Hilal memetik poin penuh pada laga pada pekan ke-17.

Tampil beberapa jam sebelum laga Al Ittihad kontra Al Fateh, Al Hilal harus puas berbagi poin dengan Damac, 1-1, Kamis (20/9/2023) malam WIB. Padahal, Al Hilal, yang diperkuat sejumlah mantan pemain bintang top Eropa, termasuk Neymar, difavoritkan untuk bisa memetik kemenangan di laga ini.

Terlebih, Damac merupakan penghuni papan bawah Liga Pro Saudi usai hanya mampu memetik tiga poin dari enam pertandingan sebelumnya. Kendati begitu, Al Hilal malah gagal memetik poin penuh dari lawatan ke markas Damac, Stadion Pangeran Sultan bin Abdul Aziz. 

Tim besutan Jorge Jesus membuka keunggulan via torehan Malcolm pada menit kesembilan. Namun, keunggulan ini tidak bisa dipertahankan hingga menit akhir laga. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan via torehan Nicolae Stanciu pada menit ke-68. Stanciu merobek gawang Al Hilal via ekseksui tendangan bebas. Di sisa laga, Al Hilal gagal mencetak gol tambahan dan harus puas dengan raihan satu poin.

Dengan kekalahan ini, Al Hilal turun ke peringkat kedua klasemen sementara. Tidak hanya itu, Al Hilal gagal kembali ke trek kemenangan. Pada laga sebelumnya, Al Hilal ditahan imbang klub asal Uzbekistan Navbahor Namangan 1-1 di pentas Liga Champions Asia awal pekan ini.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement