Kamis 21 Sep 2023 13:08 WIB

Benyamin Sebut Rakernas Keuangan Daerah 2023 Bisa Dongkrak PAD Tangsel

Walkot menyambut delegasi Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 di Serpong.

Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 di Swiss-Belhotel, Serpong Kota Tangsel, Provinsi Banten pada Rabu (20/9/2023).
Foto: Republika.co.id
Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 di Swiss-Belhotel, Serpong Kota Tangsel, Provinsi Banten pada Rabu (20/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyambut seluruh delegasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 dari berbagai Indonesia, yang dihelat di Swiss-Belhotel, Serpong Kota Tangsel, Provinsi Banten pada Rabu (20/9/2023).

Menurut dia, menjadi suatu kebanggaan bagi Tangsel menjadi tuan rumah acara tingkat nasional. "Selamat datang di Tangerang Selatan kepada seluruh delegasi, sekretaris daerah, kepala Bappelitbangda, kepala BKAD, kepala inspektur daerah," ucap Benyamin dikutip pada Kamis (21/9/20230.

Benyamin menjelaskan, ajang rakernas mengundang 131 daerah yang terdiri 38 pemerinah provinsi, 57 kabupaten, dan 36 kota. Hal itu menjadi momentum untuk terus memperkuat kolaborasi dan sinergi antardaerah. Sehingga terciptanya pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dan profesional.

"Karena kegiatan ini memiliki dampak yang sangat bermanfaat. Di antaranya pemerintah daerah dapat memahami arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2024," kata Benyamin.

Dia menerangkan, rakernas sangat bermanfaat karena peserta bisa belajar mulai perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, sampai dengan laporan pertanggungjawaban. "Selain itu dapat menggerakkan roda perekonomian dan jasa serta mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Tangerang Selatan," terang Benyamin.

Tak hanya itu, Benyamin juga ingin menjadikan momen itu untuk dapat mengenalkan kekayaan yang dimiliki Tangsel, mulai sisi perdagangan, industri kreatif, hingga potensi lainnya. "Karena Tangerang Selatan ini kota baru, dan November nanti Kota Tangerang Selatan baru berusia 15 tahun," ucap Benyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement