Selasa 19 Sep 2023 19:02 WIB

Timnas Jerman Segera Resmikan Nagelsmann Sebagai Pelatih Baru

Nagelsmann dinilai punya rekam jejak yang bagus sebagai pelatih.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, yang dikabarkan akan menjadi pelatih timnas Jerman.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, yang dikabarkan akan menjadi pelatih timnas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih timnas Jerman. Sebagaimana diberitakan jurnalis Bild Sport, Christian Falk, dikutip Sport Bible, Selasa (19/9/2023) Nagelsmann akan mengambil kendali timnas Jerman.

"DFB Jerman sekarang hampir menyelesaikan perjanjian formal untuk menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala baru," demikian pernyataan tersebut.

Baca Juga

Adapun rincian pembahasan mengenai gaji bakal dijelaskan dengan sang arsitek tim akan menerima pemotongan gaji dengan kubu Bayern Muenchen, klub lamanya. Menurut laporan tersebut, nama Nagelsmann memang sejak awal diproyeksikan jadi pelatih baru timnas Jerman.

Ini disebabkan Nagelsmann punya rekam jejak yang bagus sebagai pelatih. Ia punya catatan yang impresif sejak membesut Hoffenheim, RB Leipzig, dan Bayern Munchen. Ia juga saat ini sedang menganggur. Jadi DFB menilai pelatih 36 tahun itu bakal jadi opsi yang bagus untuk era baru bagi Der Panzer.

Tentu banyak fan menunggu gebrakan baru Jerman di bawah besutan Nagelsmann. Pasalnya, ia diharapkan bisa membawa Jerman menjadi kampiun Euro 2024 mengingat Der Panzer menjadi tuan rumah di kejuaraan tersebut.

Nagelsmann menggantikan posisi Hansi Flick yang dinilai gagal membawa Jerman berkiprah di panggung internasional. Ia dibebastugaskan menyusul kekalahan 1-4 dari timnas Jepang awal bulan ini.

Jerman telah kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir, dengan Flick hanya mencatatkan 12 kemenangan dalam 25 pertandingannya sejak menggantikan Joachim Loew pada Agustus 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement