Sabtu 16 Sep 2023 20:05 WIB

BRI Liga 1: Persis Ungguli PSIS pada Babak Pertama

Dua gol dari Messidoro dan Sananta membawa Persis unggul 2-0 atas PSIS.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persis Solo menjamu PSIS di Stadion Manahan, Solo.
Foto: Dok Republika
BRI Liga 1, Persis Solo menjamu PSIS di Stadion Manahan, Solo.

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Persis Solo tampil ciamik dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persis mampu unggul 2-0 dari tim tamu PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo Sabtu (16/9/2023) malam.

Gol pertama Laskar Sambernyawa tercipta lewat eksekusi penalti Messidoro pada menit ke-14. Ramadhan Sananta kemudian menggandakannya melalui tandukan tajam pada menit ke-44.

Baca Juga

Derby Jateng ini berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim langsung memperagakan permainan menekan sejak menit awal berbunyi.

Percobaan tuan rumah awalnya dilakukan melalui sayap kanan. Sayang pola serangan tersebut belum membuahkan hasil positif.

Tak tinggal diam, Laskar Mahesa Jenar keluar dari kukungan Persis. Marukawa yang menyisir dari sebelah kanan melepas umpan kepada Tri Setiawan.

Tri Setiawan meneruskan bola ke area tengah yang langsung disambut oleh Dewangga. Namun, tembakan kerasanya masih melebar tipis ke arah kanan gawamg Riyandi.

Petaka untuk tim tamu pada menit ke-13, Laskar Sambernyawa mendapatkan hadiah penalti. Diawali sepak pojok Moussa yang ditanduk oleh Bardanca, tapi bola mengenai tangan Tri Setiawan. Messidoro yang menjadi algojo sukses mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Beberapa peluang diperlihatkan oleh kedua tim. Namun, tuan rumah Persis berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat tandukan Ramadhan Sanantan pada pengujung babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement