Sabtu 16 Sep 2023 16:58 WIB

BRI Liga 1: Persib Amankan Tiga Poin dari Persikabo

Persib menaklukkan Persikabo 2-0 di GBL dan naik ke posisi 7 klasemen BRI Liga 1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor akhir 2-0.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor akhir 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengamankan tiga poin dari laga kandang mereka di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung menaklukkan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-12 dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (16/9/2023) petang.

Ini merupakan kemenangan keempat Persib dari 12 laga. Tim asuhan Bojan Hodak kini menempati posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 18. Adapun Persikabo masih tercecer di posisi dua terbawah klasemen dengan nilai sembilan.

Baca Juga

Persib langsung menekan melalui pemain sayap kanan Frets Butuan. Namun sayang belum ada peluang berbahaya. Enam menit pertandingan berjalan sudah ada dua kartu kuning untuk pemain Persikabo, Syahrul Lasinari dan Joel Varela.

Sementara itu, Persib tampil lebih tenang. Beberapa percobaan dari sektor sayap terus diperlihatkan oleh tim berjuluk Pangeran Biru.

Kapten Marc Klok melepas tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit ke-25. Namun bola masih melambung tinggi.

Persikabo membalas lima menit berselang melalui Pedrinho pada menit ke-30. Sayang upaya tersebut masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah terus menekanm tetapi beberapa peluang yang diselesaikan oleh pemain depan Persib belum mengarah tepat sasaran.

Persikabo sendiri memanfaatkan serangan balik untuk bisa mencuri gol dari markas tuan rumah, tapi juga gagal. Skor kacamata tetap bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Babak kedua berjalan empat menit, David da Silva sukses mencetak gol lewat titik putih. Persib unggul 1-0 dari Persikabo.

Berselang tiga menit. Da Silva kembali mendapatkan peluang emas dari sisi sebelah kanan. Sayang penyerang asal Brasil terlalu lama mengeksekusi bola yang bisa diantisipasi kiper Persikabo Malik Riwani Saputra.

Persikabo mencoba bangkit perlahan untuk keluar dari tekanan permainan Pangeran Biru. Laskar Padjadjaran nyaris menyamakan kedudukan menit ke-56 andai sapuan Yandi Sofyan di dalam kotak penalti tak membentur mistar gawang Persib.

Persikabo terus mencoba segala cara agar bisa mendapat gol penyeimbang. Namun hingga menit ke-75 tidak ada gol tercipta. Skor masih dipimpin tuan rumah.

Pertahanan rapat Maung Bandung masih sulit dibongkar oleh Persikabo. Alih-alih mendapat gol penyeimbang Laskar Padjadjaran justru kebobolan pada menit terakhir.

Penyerang pengganti Ezra Walian sukses merobek gawang Persikabo lewat tembakan terukur. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement