Jumat 15 Sep 2023 20:30 WIB

Arkhan Fikri akan Disimpan Saat Arema FC Menjamu Persita

Arkhan masih didera kelelahan setelah membela timnas Indonesia U-23.

Pesepak bola timnas U-23 Indonesia dan Arema FC, Arkhan Fikri (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI
Pesepak bola timnas U-23 Indonesia dan Arema FC, Arkhan Fikri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arema FC Fernando Valente memastikan gelandang muda Arkhan Fikri tak akan ambil bagian ketika Arema FC menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2023). Fernando menjelaskan, Arkhan masih didera kelelahan setelah membela timnas Indonesia U-23 pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang tersebut, Arkhan bermain penuh ketika Indonesia mengalahkan Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 yang membuat Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

Baca Juga

"Saat ini dia tidak masuk dalam opsi untuk dimainkan karena sangat kelelahan. Dia butuh waktu untuk recovery. Penting untuk Arkhan adalah istirahat, recovery agar mendapatkan kondisi terbaik," ujar Fernando dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (15/9/2023).

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, sembari menjalani pemulihan yang diisi dengan latihan ringan, Arkhan akan dipersiapkan untuk laga selanjutnya pada pekan ke-13 Liga 1 melawan Persebaya Surabaya.

Fernando menilai pemain berusia 18 tahun tersebut merupakan salah satu pemain muda yang memiliki potensi cukup bagus sehingga tak aneh Arkhan menjadi pilihan pertama pelatih Shin Tae-yong di skuad timnas Indonesia U-23.

"Dia hanya latihan pemanasan dan latihan ringan. Kami akan menyiapkan Arkhan untuk pekan depan. Dia berlatih dengan tim untuk persiapan laga selanjutnya," jelas Fernando. "Kami tahu bahwa Arkhan adalah pemain bagus dan kami ingin potensinya itu bisa membantu tim kami."

Pada musim ini, pemain asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tersebut tercatat tampil sebanyak tujuh kali bersama Arema FC dan menorehkan total 313 menit bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement