Kamis 14 Sep 2023 22:02 WIB

Pelatih Rans Sebut Kekompakan Tim Kunci Minim Kebobolan di BRI Liga 1.

Pelatih kepala Rans Nusantara FC Eduardo Almeida tak salahkan kiper saat kebobolan.

Eduardo Almeida, pelatih RANS Nusantarea FC.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Eduardo Almeida, pelatih RANS Nusantarea FC.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Klub sepak bola Rans Nusantara FC menyebutkan kekompakan dalam tim menjadi kunci mereka minim kebobolan selama 11 kali pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Kalau kami kebobolan itu karena tim dan bukan karena kiper saja, sebab yang membuat kesalahan adalah tim secara keseluruhan. Jadi, kuncinya adalah kekompakan dan organisasi di tim," kata pelatih kepala Rans Nusantara FC Eduardo Almeida di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga

Namun, ia mengungkapkan peran tim pertahanan juga memiliki andil besar menjaga gawang. Hingga memasuki pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024, Rans kebobolan sembilan gol dengan perolehan 19 poin dari lima kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Saat ini, klub dengan julukan the Phoenix itu berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Jadi, kami setiap hari bekerja untuk mengorganisasi pertahanan, kami menganalisis lawan setiap hari, kami mempelajari setiap detail supaya tidak kebobolan," katanya.

Meski begitu, ia menyebut Bali United merupakan salah satu tim kuat sekaligus tuan rumah yang banyak didukung suporter.

"Kami akan bermain di tempat yang berat dengan lawan yang bagus, tetapi kami mempersiapkan yang terbaik untuk mencoba mengumpulkan poin maksimal dan itu adalah target kami," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Sementara, pemain Rans Nusantara Hilmansyah mengaku sudah menyiapkan mental untuk melawan tim tuan rumah. Sementara urusan taktik menjadi domain pelatih.

"Kami juga tahu Bali United itu kalau bermain di kandang juga bagus. Namun, bukan tidak mungkin, kami selalu menargetkan, kalau bermain di luar kandang harus meraih poin penuh," katanya.

Bali United memiliki 17 poin dari lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan yang membuat Serdadu Tridatu berada di peringkat kedelapan papan klasemen sementara.

Laga Bali United melawan Rans Nusantara berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (15/9) pukul 20.00 WITA.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement