Rabu 13 Sep 2023 08:34 WIB

Rudi Voller Lega Antar Jerman Petik Kemenangan Perdana dari Enam Laga

Jerman memutus periode buruk sulit menang.

Rep: Reja Irfa Wdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Jerman merayakan kemenangan 2-1 atas Prancis dalam laga uji coba.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Para pemain Jerman merayakan kemenangan 2-1 atas Prancis dalam laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Jerman akhirnya bisa kembali merasakan manisnya kemenangan setelah menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang di lima partai sebelumnya. Akhir dari periode buruk Die Mannschaft itu datang saat menjamu runner-up Piala Dunia 2022, Prancis, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (13/9/2023).

Dalam laga bertajuk partai uji coba tersebut, Jerman membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Thomas Muller, yang kembali dipercaya tampil sebagai starter usai gelaran Piala Dunia 2022, mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist dari Benjamin Heinrich.

Baca Juga

Kendati harus menunggu hingga menit ke-87, Jerman bisa menggandakan keunggulan atas Les Bleus. Leroy Sane mencetak gol kedua Die Mannschaft pada laga ini. Prancis, yang tampil tanpa diperkuat Kylian Mbappe, mampu membalas pada menit ke-89 lewat gol penalti Antoine Griezmann. Laga itu pun menjadi milik tim tuan rumah dengan keunggulan 2-1.

Meski hanya berstatus uji coba, kemenangan pada laga ini terasa begitu istimewa. Maklum, Jerman memang tengah berada dalam periode sulit. Sejak membungkam Peru 2-0 dalam laga uji coba akhir Maret silam, Die Mannschaft tidak pernah merasakan lagi kemenangan. Di lima laga berikutnya, Jerman menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang, termasuk kekalahan beruntun di tiga partai terakhir.

Puncaknya, Jerman dipaksa mengakui keunggulan Jepang 1-4, akhir pekan lalu. Hasil ini kemudian membuat Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengambil langkah strategis dengan memecat pelatih Hansi Flick dan menunjuk Rudi Voller sebagai pelatih sementara Die Mannschaft.

Hasilnya pada laga perdana...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement